IBL

Prawira Harum Bandung menutup musim reguler dengan hasil sempurna. Mereka juga memberi kekalahan terakhir untuk Tangerang Hawks Basketball 73-68. Kemenangan tersebut melanjutkan laju Prawira dengan 8 gim tanpa kekalahan.

Pertandingan pada Sabtu (24/6) di Britama Arena, Jakarta itu Hawks memang sempat merepotkan lawannya. Setelah unggul 16 poin di awal gim, Prawira justru sempat tersalip usai jeda. Prawira hanya unggul dua angka (59-57) di akhir kuarter ketiga.

Hal itu berlanjut di kuarter keempat. Prawira juga kesulitan keluar dari tekanan Hawks. Keduanya bermain sama baik di paint arena. Hawks dengan 38 poin dan Prawira sedikit lebih unggul dengan 46 poin. Hawks juga membatasi Prawira yang hanya bisa mencetak 2/14 tripoin.

“Kami tidak bisa melakukan dengan baik seperti biasanya. Saya pikir Hawks melakukan pekerjaannya dengan baik dengan tidak membiarkan penembak kami leluasa bergerak. Saya tahu kami bisa melakukan lebih baik dari ini.” ujar David Singleton, pelatih Prawira.

Brandone Francis tetap menjadi yang tertinggi dengan raihan 24 poin dan 6 rebound. Ia hanya meleset satu dari tujuh tembakan gratis. DIbantu oleh Jarred Shaw dengan 17 poin dan 7 rebound. Fernando Manansang menambah 12 poin dan 6 rebound.

Sementara itu Hawks memanfaatkan peluang melalui serangan balik cepat (13 poin). Hawks juga sangat baik merebut bola melalui 19 offensive rebound yang menghasilkan 15 poin dari serangan kedua.

“Dari awal saya memang mau membatasi tripoin Prawira dan itu berhasil kami lakukan. Biasanya mereka dobel digit tripoin dan sekarang cuma dua. Pada kuarter kedua kami mengutamakan pertahanan dan membatasi poin dari Yudha dan Indra. Lalu juga banyak steal (10) jadi kami bangkit dari ketertinggalan,” kata pelatih Hawks Antonius Joko Endratmo.

Anthony Allen Jr. memberikan 21 poin dan 7 rebound untuk Hawks. Kemudian Tyron Criswell dengan 11 poin dan 7 rebound. Lalu Rizky Effendy dengan 10 poin dan 7 rebound.

Prawira menyodok posisi pertama klasemen dengan tiga kekalahan dari 30 gim. Sementara itu Hawks berakhir di posisi kesembilan klasemen sementara dengan rekor menang kalah 13-17. (rag)

Foto: Ariya Kurniawan

Komentar