IBL

Amen dan Ausar Thompson memang bukan saudara kembar yang masuk NBA melalui draft di tahun yang sama. Karena pada tahun 2011, ada Marcus dan Markieff Morris. Tetapi yang menjadi pembeda yaitu Amen dan Ausar masuk lima besar pilihan draft secara keseluruhan. 

Sudara kembar Marcus dan Markieff Morris masing-masing terpilih di urutan ke-13 dan ke-14, pada draft tahun 2011. Amen dipanggil lebih dulu oleh Komisioner NBA Adam Silver sebagai pilihan keempat oleh Houston Rockets. Beberapa menit kemudian, Detroit Pistons memilih Ausar di pilihan kelima.

Foto: sun-sentinel.com

Si kembar Amen dan Ausar Thompson adalah penduduk asli San Leandro, California. Mereka memilih untuk tidak mengikuti jalur perguruan tinggi dan malah melewatkan tahun terakhir sekolah menengah. Keduanya memilih bermain dua musim dengan Overtime Elite, yang merupakan liga bola basket profesional yang berbasis di Atlanta.

Kedua bersaudara ini menjadi bagian dari dua musim pertama Overtime Elite setelah liga didirikan pada tahun 2021. Sehingga mereka bisa disebut sebagai pemain Overtime Elite angkatan pertama, yang sekaligus bisa lolos ke NBA. Sebuah prestasi tersendiri bagi liga tersebut. 

Amen dan Ausar bermain untuk tim City Reapers dan memenangkan kejuaraan Overtime Elite bersama pada 2022-2023. Amen punya rata-rata 16,4 poin, 5,9 rebound dan 5,9 asis, dengan akurasi tembakan 56,6 persen.Dia mendapatkan penghargaan First Team All-OTE. Sedangkan Ausar mencetak rata-rata 16,3 poin, 7,1 rebound dan 6,1 asis dengan akurasi tembakan 48,1 persen. Ausar dinobatkan sebagai MVP musim reguler OTE pada musim kompetisi 2022-2023. (*)

Foto: nba.com

Komentar