IBL

Forward Oklahoma City Thunder, Paul George, akhirnya kembali ke Indianapolis. Pemain bintang satu ini melawat ke Bankers Life Fieldhouse—arena yang membesarkan namanya—untuk melawan bekas timnya, Indiana Pacers. George dkk. pun berhasil memenangkan pertandingan pagi tadi dengan skor 100-95 pada Kamis, 14 Desember 2017.

Meski menang, George di pertandingan ini ternyata cukup kesulitan. Ia hanya mampu mencetak 12 poin dan 5 asis dengan persentase field goal rendah 21,4 persen. Belum lagi ia pun kehilangan penguasaan bola hingga empat kali, ditambah sambutan selamat datang kembali yang tidak menyenangkan. Para penggemar Pacers meneriakinya dari bangku penonton.

Penampilan George memang kurang maksimal. Akan tetapi, rekan-rekannya di Thunder membantunya dengan raihan gemilang. Stevens Adams, misalnya, mencetak double-double 23 poin dan 13 rebound. Russell Westbrook lebih baik lagi, ia mengoleksi triple-double kesembilannya musim ini dengan 10 poin, 12 asis, dan 17 rebound. Sementara itu, pemain utama lainnya mencetak dua digit angka: Alex Abrines (14) dan Carmelo Anthony (12).

Dalam bentrokan tersebut, sebenarnya Pacers unggul di awal kuarter. Mereka mencetak 27 poin ketika Thunder hanya mampu mengumpulkan 22. Akan tetapi, di kuarter kedua kedudukan justru berbalik. Thunder mencetak 10 poin lebih banyak dari lawan, sehingga kedudukan berubah menjadi 51-46.

Pada kuarter ketiga, Pacers kembali pada permainannya. Kedua tim pun saling berbalas serangan. Mereka cukup imbang di kuarter ini. Setidaknya dalam pertandingan itu, Victor Oladipo tampil apik dengan 19 poin, 6 asis, dan 5 rebound. Bojan Bogdanovic dan Darren Collison masing-masing mencetak 15 dan 14 poin.

Forward Thaddeus Young tampil sangat baik di area pertahanan meski hanya mencetak 11 poin. Setidaknya secara keseluruhan ia menambahnya dengan 10 rebound, 7 steal, dan 3 blok. Terbaik di timnya.

Di kuarter keempat, Thunder terlihat tidak mau kalah lagi. Karena di pertandingan sebelumnya melawan Charlotte Hornets, mereka sempat kalah. Di sisi lain, Pacers pun ingin menyelamatkan wajah mereka di kandang sendiri. Hal itu membuat kedua tim bermain ketat. Namun, perolehan poin tim tamu menjadi momok bagi tuan rumah. Thunder menutup laga dengan kemenangan 100-95.

Dengan demikian, Thunder pun akan membawa satu kemenangan ini untuk jadi motivasi di pertandingan selanjutnya. Mereka akan melawat ke Philadelphia untuk menghadapi 76ers lusa, Sabtu 16 Desember 2017. Sementara itu, Pacer sendiri akan menyambut Detroit Pistons di kandang pada hari yang sama.

Hasil Pertandingan:

Oklahoma City Thunder 100-95 Indiana Pacers

L.A. Clippers 106-95 Orlando Magic

Washington Wizards 93-87 Memphis Grizzlies

Boston Celtics 124-118 Denver Nuggets

Portland Trail Blazers 102-95 Miami Heat

New Orleans Pelicans 115-108 Milwaukee Bucks

Chicago Bulls 103-100 Utah Jazz 

Toronto Raptors 115-109 Phoenix Suns

Houston Rockets 108-96 Charlotte Hornets 

 

Foto: Indianapolis Star

NBA

Komentar