IBL

Kabar tentang Washington Wizards yang tidak mau menerima Chris Paul dari Phoenix Suns, memunculkan rumor yang berkembang sangat cepat. Ternyata selain LA Clippers, tim Lakers juga dikabarkan siap menerima CP3. Pengamat NBA Bill Simmons mengatakan bahwa Paul lebih baik untuk Lakers, ketimbang mengejar Kyrie Irving. 

Penulis SteinLine, Marc Stein mengabarkan bahwa Lakers bisa menjadi pelamar potensial untuk Chris Paul. Bedanya, Lakers akan menunggu Paul di bursa pemain "free agent". Mereka tidak ingin menjadi tim ketiga dari kesepakatan yang dibuat Phoenix Suns dengan Washington Wizards. Karena skenario ini yang akan dipakai oleh LA Clippers. 

"Chris Haynes juga melaporkan bahwa LA Clippers akan mencoba mencegah Paul menjadi pemain "free agent" dengan skema perdagangan terpisah pada akhir bulan, atau berpotensi bergabung dengan skenario perdagangan blockbuster antara Phoenix dan Wizards sebagai tim ketiga yang mendapatkan Paul," ungkap Marc Stein.

Namun perkembangan seputar Chris Paul berkembang dengan cepat. Kali ini melibatkan Lakers, yang kabarnya mengubah rencana belanja mereka. Lakers sebelumnya berniat mengejar kesepakatan dengan Kyrie Irving. Namun setelah Chris Paul keluar dari Suns, mereka mencoba untuk menunggu pemain 38 tahun ini di bursa pemain "free agent", sembari berdiskusi dengan Austin Reaves dan Rui Hachimura untuk perpanjangan kontrak. 

"Alih-alih menjadi tim ketiga, Lakers lebih baik menunggu Paul di bursa 'free agent'. Karena mereka juga harus berjuang untuk mendapatkan tanda tangan Rui Hachimura dan Austin Reaves yan berstatus sama di akhir musim ini," imbuh Stein. 

Pada usia 38 tahun, Chris Paul belum pernah memenangkan gelar juara NBA sepanjang kariernya. Kemungkinan garda veteran tersebut akan berusaha untuk bergabung dengan tim yang punya peluang juara. Untuk Lakers, Paul bisa menjadi mentor bagi D'Angelo Russell. Selain itu, kemampuannya sebagai playmaker akan memberi LeBron James dan Anthony Davis nuansa baru untuk mengangkat permainan tim ke level yang lebih tinggi.

Foto: Silver Screen and Roll

Sementara itu, analis senior Bill Simmons menyarankan agar Lakers memprioritaskan perpanjangan kontrak Austin Reaves, ketimbang mengejar Kyrie Irving. "Apakah Lakers akan menukar Austin Reaves dengan Kyrie Irving? Lakers lebih suka membayar Kyrie Irving 40 juta dolar Amerika Serikat, dan menangani semua hal yang menyertainya daripada Austin Reaves muda?," kata Simmons. "Berapa banyak kekacauan yang ditimbulkan Irving akhir-akhir ini?, dan lebih baik kalau Lakers tidak ikut menanggungnya."

Austin Reaves telah menjadi pemain paling konsisten di Lakers sejak diakuisisi dua tahun lalu. Sekarang, setelah musim 2022-2023 yang mengesankan, Reaves diperkirakan akan menerima kenaikan gaji yang signifikan karena Lakers ingin mengikatnya dengan kontrak jangka panjang.

Musim lalu, Reaves rata-rata mencetak 13 poin, 3 rebound, dan 3,4 asis per gim. Dengan latihan yang tepat di jeda musim, Reaves siap untuk diberi kepercayaan lebih. Selain itu, memiliki Chris Paul dalam roster Lakers berpotensi meningkatkan permainan Reaves. Jadi mengontrak Chris Paul lebih baik daripada mengejar Kyrie Irving. (*)

Foto: Fansided

Komentar