IBL

Pelita Jaya Bakrie Jakarta lolos dari kekalahan kedua beruntun. Mereka berhasil bangkit dari cengkraman Bima Perkasa Jogja. Dalam pertandingan di Britama Arena, Jakarta pada Sabtu (17/6) itu, Pelita Jaya berbalik unggul 61-54.

Pada pertandingan itu Pelita Jaya tertinggal sejak kuarter kedua. Bahkan Bima Perkasa sempat memimpin 10 poin (44-54) di awal kuarter keempat. Pelita Jaya memukul balik dalam lima men

Tripoin Muhamad Arighi menjadi titik balik Pelita Jaya (56-54). Secara keseluruhan dalam delapan menit terakhir Pelita Jaya melaju 17-0. Arighi mengemas 3 dari 6 tripoin Pelita Jaya dalam gim ini. Dengan hasil ini Pelita Jaya meraih kemenangan ke-24 dari 27 laga.

“Ini gim yang sangat bagus. Anak-anak bangkit karena memiliki pertahanan yang hebat di menit-menit akhir. Saya rasa itu kunci kemenangan kami hari ini. Pertahanan yang luar biasa baik,” ungkap pelatih Pelita Jaya Djordje Jovicic usai pertandingan.

Skor tertinggi diraih oleh Dominique Sutton. Ia mencetak dobel-dobel 20 poin dan 13 poin. Tampil selama 25 menit, Sutton memasukkan 7/13 tembakan dengan akurasi 53 persen. Dibantu Arighi dengan 13 poin hasil dari 5/12 tembakan. Serta Govinda Saputra yang memberikan 3 poin dan 11 rebound.

“Kami dari tahun lalu juga sering bermain dengan gim ketat seperti ini. Jadi, dalam keadaan seperti tadi, kami sudah terbiasa. Tapi memang masih perlu dibenahi soal field goalsnya sih,” imbuh Govinda.

Sementara itu Cameron Coleman memimpin Bima Perkasa dengan 14 poin, 9 rebound, dan 2 steal. Dibantu Jacob Lobbu mencetak 11 poin dan 4 asis. Ini menjadi kekalahan ke-11 dari 28 laga Bima Perkasa.

“Kami mengawali gim dengan defense yang bagus. Tetapi dalam lima menit terakhir, saya memang salah mengambil keputusan. Secara keseluruhan anak-anak sudah bermain bagus dengan menjalankan semua instruksi,” tutur Efri Meldi, pelatih Bima Perkasa. (rag)

Foto: Ariya Kurniawan

Komentar