IBL

Kota Denver akan mengadakan pawai di pusat kota pada hari Kamis (15/6) waktu Amerika Serikat, untuk merayakan gelar juara NBA pertama kalinya bagi Denver Nuggets. Ini adalah parade yang telah ditunggu-tunggu selama 47 tahun. Rencananya empat trofi NBA yang dimenangkan pada musim ini akan dibawa pada saat parade. 

Pawai akan dimulai pukul 10 pagi dan dimulai di Union Station, berlanjut di sepanjang 17th Avenue dan Broadway, dan berakhir di Civic Center Park. Tim telah merilis detail spesifik tentang parade yang mencakup pra-reli pada pukul 9 pagi di Civic Center Park dengan konser musik, tayangan perjalanan Nuggets di NBA 2022-2023, dan siaran langsung dari parade. Pawai diharapkan berakhir di Civic Center Park sekitar tengah hari di mana seluruh masyarakat akan mendengarkan pidato Juara NBA 2023. 

Empat trofi yang telah dimenangkan tim musim ini akan dipajang selama parade. Pertama ada Trofi Oscar Robertson atau Juara Wilayah Barat), Trofi Magic Johnson yang diberikan kepada MVP West Conference yaitu Nikola Jokic. Kemudian ada Trofi Bill Russell untuk MVP Final NBA 2023, yang juga diraih oleh Jokic, dan terakhir tentu saja Larry O'Brien. Kabarnya ini akan menjadi salah satu perayaan besar, terutama mengingat besarnya pencapaian Nuggets di NBA.

Parade akan diakhiri dengan pidato pemain dan pelatih di Civic Center Park, di luar Denver City and County Building. Pidato yang dinanti masyarakat tentu saja dari kepala pelatih Michael Malone dan pemain bintang Nikola Jokic dan Jamal Murray. Pemilik klub Nuggets Stan dan Josh Kroenke, serta Manajer Calvin Booth juga ada dalam daftar untuk berbicara di depan penonton. Walikota Denver Michael Hancock juga dijadwalkan hadir dalam perayaan ini. 

"Rasanya menyenangkan. Tapi itu bukan tentang kami, bukan? Ini tentang Denver Nuggets kami dan 47 tahun tidak memenangkan kejuaraan. Di sini kami akan berpesta untuk merayakannya," kata Hancock kepada CBS Colorado. (*)

Foto: CBS Colorado

Komentar