IBL

New York Knicks akhirnya bisa memenangkan pertandingan setelah melewati drama ovetime melawan L.A. Lakers. Mereka menang 113-109 di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, Rabu 13 Desember 2017. Dalam pertandingan itu, forward Kristap Prozingis menjadi salah satu pahlawan kemenangan. Penampilan gemilangnya menghindarkan Knicks dari kekalahan.

Porzingis setidaknya mencetak double-double 37 poin dan 11 rebound. Enes Kanter juga meraih hal serupa dengan 14 poin dan 11 rebound. Sementara itu, pemain cadangan Frank Ntilikina dan Michael Beasley masing-masing mengumpulkan 13 poin.

Beasley menjadi pahlawan lain ketika ia tampil cukup bagus di babak tambahan. Upayanya membalikkan keadaan menjadi alasan Knicks bisa memenangkan pertandingan. Mereka pun meraih kemenangan ketiga belas mereka di kandang. Total rekor mereka kini 14-13.

Di kubu Lakers, Kentavious Caldwell-Pope mengumpulkan 24 poin. Terbanyak di timnya. Rookie Kyle Kuzma di tempat kedua dengan 19 poin dan tambahan 6 rebound. Lonzo Ball cukup bagus dengan 17 poin, 8 rebound, dan 6 asis. Tiga pemain lainnya juga mencetak dua digit angka: Brook Lopez (14), Julius Randle (13), dan Jordan Clarkson (12).

Lakers bermain kolektif dan memimpin sampai kuarter ketiga. Namun, di kuarter empat Knicks mampu menyerang lebih baik. Mereka pun menyamakan kedudukan, memperpanjang pertandingan ke babak tambahan.

Di babak tambahan itu, Lakers memimpin keunggulan poin. Akan tetapi, Beasley bermain cukup baik. Ia melepaskan umpan untuk Doug McDermott yang kemudian mencetak angka, sehingga keunggulan berbalik.

Rentang skor di babak tamabahan sebenarnya tidak terlalu lebar. Knicks mengoleksi 14 poin, sementara Lakers hanya 10. Namun, bagaimanapun perolehan itu menentukan hasil, sehingga tim asal New York itu berhasil mempertahankan keunggulan. Mereka pun menang 113-109.

Dengan kemenangan itu, Knicks melangkah ke pertandingan reguler selanjutnya. Mereka akan menghadapi Brooklyn Nets pada Jumat, 15 Desember 2017. Sementara itu, Lakers akan melawan tim kuat Cleveland Cavaliers di hari yang sama.

Hasil Pertandingan

New York Knicks 113-109 L.A. Lakers

Clevelan Cavaliers 123-114 Atlanta Hawks

Denver Nuggets 103-84 Detroit Pistons

Brooklyn Nets 103-98 Washington Wizards

Dallas Mavericks 95-89 San Antonio Spurs

Philadelphia 76ers 118-112 Minnesota Timberwolves

Sacramento Kings 99-92 Phoenix Suns

 

Foto: NBC Sports 

NBA

Komentar