IBL

Bali United Basketball merangkat naik ke posisi tujuh klasemen sementara (12-15). Mereka lolos dari tekanan Elang Pacific Caesar Surabaya 74-69 pada Sabtu (10/6) di C-Tra Arena. Bandung.

Bali United kini unggul dari Bumi Borneo (13-12), Hawks (11-15), dan RJ Amartha Hangtuah (10-16). Ketiga pesaing zona playoff itu menelan kekalahan dalam gim terakhir mereka.

Dalam pertandingan melawan Elang Pacific itu menang menjadi keberuntungan Bali United. Sebab, Bali United selalu tertinggal. Tim asuhan Anthony Garbelotto itu baru bisa menyamakan kedudukan (41-41) di awal kuarter ketiga.

Selama paruh kedua itu Bali United melakukan perlawanan hingga lima kali mengubah kedudukan dan enam kali skor imbang. Bali United mengunci momentum setelah melaju tujuh poin beruntun (66-57).

“Kami memiliki keinginan yang kuat untuk lolos playoff. Saat berada di posisi tertinggal, kami saling mendukung. Kondisi sulit itu pasti. Tetapi bermain solid itu pilihan,” ujar pemain Bali United Abraham Wenas usai pertandingan.

Abraham memberikan 11 poin, 5 rebound, dan 7 asis dalam gim itu. Julius Bowie tetap menjadi ujung tombak dengan 17 poin dan 6 rebound. Dior Lowhorn dobel-dobel dengan 13 poin dan 10 rebound. Bima Riski membantu dengan 12 poin.

Bali United menyisakan tiga gim lagi di Seri 8 Jakarta. Mereka akan melawan Hangtuah (17/6), Mountain Gold Timika (19/6), dan Evos Thunder Bogor (21/6).

Dari kubu Elang Pacific sendiri mengandalkan Morakinyo Williams yang mencetak 24 poin dan 16 rebound. Dio Putra menambah dengan 13 poin. Aven Pratama menyumbang 12 poin dan 8 rebound.

“Mereka bermain dengan luas biasa baik meski hanya menggunakan satu pemain asing. Tembakan-tembakan mereka juga hebat. Kami mencoba memberikan yang terbaik karena harus mengamankan satu gim krusial ini,” kata Garbelotto. (rag)

Foto: Hariyanto

Komentar