IBL

Pacific Caesar Surabaya datang dengan kabar terbaru. Senin (19/09), bertempat di Hotel Dafam Pacific Caesar, Irsan Pribadi, pemilik Pacific mengumumkan kerja sama terbaru timnya. Untuk IBL musim 2022-2023, Pacific akan menggandeng tim asal Medan, Methodist 2 Hawks. Kerja sama ini membuat Pacific akan mengubah nama mereka menjadi Elang Pacific Caesar Surabaya. 

"Kami memang coba melihat beberapa kerja sama untuk musim baru nanti. Methodist 2 Hawks lantas datang ke kami dan kami lihat ada banyak sekali kesamaan, utamanya dari segi visi. Pembicaraan kami bahkan tergolong singkat karena banyaknya kesamaan misi tersebut. Oleh karena itu, kami langsung sepakat dan inilah Elang Pacific Caesar Surabaya," terang Irsan kepada kami. 

Meski baru di dunia basket profesional Indonesia, Methodist 2 Hawks adalah nama tim yang sudah melegenda utamanya di Medan dan Sumatera Utara. Untuk publik, rasanya nama Elang Cup di Medan sudah tak asing lagi. Methodist2 Hawks adalah tim yang memperakarsai turnamen tersebut. Adapaun keinginan Methodist 2 Hawks untuk berkontribusi lebih lagi pada pengembangan basket Medan pada khussunya dan Indonesia pada umumnya adalah alasan utama mereka untuk datang bekerja sama dengan Pacific. 

"Setelah bertahun-tahun menggelar Elang Cup, kami melihat banyaknya bakat basket di Medan dan Sumatera Utara yang kesulitan untuk naik ke level yang lebih tinggi lagi, ke level profesional atau tim nasional," tutur Edy Hartono, perwakilan Methodist 2 Hawks. "Kami ingin menjadi jembatan, menyediakan jalan untuk para pemain daerah untuk mencapai level lebih tinggi itu. Dulu kan ada Angsapura Sania untuk Medan, sekarang kami ingin menjadi wadah baru untuk itu," imbuhnya. 

Pacific sendiri sudah terkenal dengan citra sebagai tim penemu bakat-bakat muda Indonesia. Pemain-pemain seperti Indra Muhammad, Nuke Tri Saputra, hingga Calvin Chrissler adalah nama-nama yang berhasil diorbitkan oleh Pacific di perbasketan Indonesia. "Kami akan tetap konsisten untuk fokus mengembangkan bakat-bakat muda yang tak dapat tempat atau bahkan tidak dilirik oleh tim lain di IBL. Namun, untuk musim ini kami memiliki target untuk melaju ke playoff," timbal Irsan. 

Elang Pacific Caesar juga langsung merancang persiapan untuk menyambut musim baru. "Untuk sementara kami masih akan di Surabaya. Namun, bulan Oktober nanti kami akan bergeser ke Medan untuk menjalni pemusatan latihan. Kami juga akan coba melakukan uji coba di Malaysia dan Singapura sebelum musim dimulai. Untuk transfer pemain, kami jelas masih fokus pada pemain muda. Namun, kami akan mencoba untuk mendapatkan pemain senior untuk membantu tim dan rencana menambah personel untuk staff pelatih," pungkasnya. (DRMK)

Foto: Dokumentasi Pacific

Komentar