IBL

Mountain Gold Timika akhirnya merasakan kemenangan. Pada lanjutan Seri 7 Bandung itu mereka berhasil mengalahkan West Bandits Solo 71-65. Pertandingan ini memang menyajikan pertemuan dua tim yang belum pernah menang dalam dua seri terakhir.

Mountain Gold pun mengakhiri catatan tersebut. Ini menjadi kemenangan pertama mereka dalam sembilan gim. Sebaliknya West Bandits memperpanjang rekor dengan tujuh gim beruntun. Mereka disapu bersih dalam dua seri di Yogyakarta dan Bandung.

Dalam pertandingan di C-Tra Arena, Bandung pada Jumat (9/6) tersebut, Mountain Gold memang nyaris tertinggal sepanjang gim. Mereka bahkan berjarak 18 poin (18-32) pada awal kuarter kedua.

Titik balik Mountain Gold terjadi di kuarter empat. Mengandalkan serangan balik cepat, Mountain Gold menyamakan kedudukan 57-57 dan mengakhiri gim dengan keunggulan enam poin.

“Kami memang mengawali gim tidak bagus. Tidak tahu kenapa dengan performa pemain asing kami hari ini. Makanya pada tiga menit akhir saya percayakan sama pemain lokal dan mereka yang mau berjuang di lapangan saja,” ungkap pelatih Mountain Gold Agus Batbual dalam jumpa pers.

Andre Rorimpandey tampil cemerlang dengan mencetak 30 poin dan menjadi yang tertinggi dalam gim tersebut. Melkias Kaize membantu dengan 11 poin. Adapun Jerome Famous memberikan 9 poin dan 10 rebound.

Mountain Gold juga unggul dalam 24 serangan cepat. Mereka memanfaatkan 16 turnover lawan menjadi 21 poin dan mencetak 26/60 tembakan. Lebih dari setengah poin (40) mereka berasal dari paint area.

“Di kuarter 4 kami memang unggul dari serangan cepat, box out pemain mereka, dan menerapkan pertahanan zona. Dengan itu kami bisa mengambil alih kedudukan. Saya memberi instruksi kalau dapat bola lari saja secepat mungkin,” lanjut Agus.

Sementara itu West Bandits tertahan dengan 24/68 tembakan. Pemain cadangan mereka memberikan 33 poin. Raihan terbesar dicetak oleh Sevly Rondonuwu dengan 13 poin. Kemudian Gabriel Risky dengan 9 poin. (rag)

Foto: Ariya Kurniawan

Komentar