IBL

Denver Nuggets mengamankan Gim 1 Final NBA. Mereka melumat Miami Heat 104-93. Nikola Jokic dan Jamal Murray tampil panas pada gim itu. Jokic meraih tripel dobel dan Murray mencetak dobel-dobel. Nuggets tak terbendung di depan pendukungnya di Ball Arena.

Kondisi ini membuat Murray begitu percaya diri bisa mengatasi Heat. Apalagi Nuggets begitu dominan selama gim tersebut. “Begitu kami bermain dengan cara kami kami, tidak masalah apapun yang dilakukan oleh tim lain,” kata Murray usai pertandingan lawan Heat pada Rabu (1/6) itu.

Pada gim tersebut, ada lima pemain Nuggets mencetak dua digit poin. Murray meraih dobel-dobel dengan 26 poin dan 10 asis. Begitu juga dengan Michael Porter Jr. dengan 14 poin dan 13 asis. Jokic menutup dengan tripel dobel (lagi) dengan 27 poin, 10 rebound, dan 14 asis. Disusul Aaron Gordon 16 poin dan Bruce Brown Jr. 10 poin.

Sementara itu dari kubu Heat, Bam Adebayo memimpin dengan 26 poin dan 13 rebound. Haywood Highsmith menyusul dengan 18 poin dan Gabe Vincent 19 poin. Sedangkan Jimmy Butler tertahan hanya 13 poin, 7 rebound, dan 7 asis.

Murray mengatakan bahwa timnya memiliki keuntungan dengan waktu istirahat yang lebih lama. Nuggets menyelesaikan final Wilayah Barat dengan menyapu bersih Los Angeles Lakers. Berbanding terbalik dengan Heat yang harus meladeni Boston Celtics hingga gim 7.

Murray mengisyaratkan bahwa mereka sudah sangat menantikan bermain di final NBA pertama bagi Nuggets itu. “(Kami) memiliki waktu sembilan hari libur. Jadi, saya harus menunjukkan kemampuan kaki kecil saya di final ini,” ujar Murray sembari tersenyum dan menepuk-nepuk kakinya.

Dengan kemenangan tersebut, Nuggets masih tidak terkalahkan di kandang selama playoff ini. Tim asuhan Michael Malone itu membuktikan menjadi unggulan pertama Wilayah Barat musim ini bukanlah kebetulan. Nuggets memiliki kesempatan untuk memperpanjang rekornya. Gim 2 masih berlangsung di Ball Arena pada lusa. (rag)

Foto: Yahoo Sports

Komentar