IBL

RJ Amartha Hangtuah Jakarta merespon dengan baik kekalahan mereka atas Evos Thunder Bogor di gim sebelumnya. Memainkan laga terakhir mereka di Seri 6 melawan tuan rumah Bima Perkasa Yogyakarta, Hangtuah menang 86-66, Selasa (30/5). 

Hangtuah tak sekadar menang, melainkan juga mendikte jalannya pertandingan. Permainan cepat Hangtuah yang dipimpin oleh Ronnie Boyce III berhasil membawa mereka selalu dalam posisi unggul di sepanjang laga selepas tepis mula. 

Ronnie terus jadi top skor Hangtuah. Kali ini ia mencetak 31 poin, 8 rebound, 3 steal, selama 24 menit bermain. Ronnie memasukkan 13/22 tembakan (59 persen). Stevan Neno memberikan bantuan besar dengan 12 poin. Lewis Diankulu menambahkan 11 poin. Sebanyak 10 dari 11 pemain Hangtuah yang berlaga berhasil mencetak setidaknya dua poin. 

"Setelah kekalahan menyakitkan atas Evos sebelumnya, kami coba untuk memperbaiki semuanya di gim hari ini," tutur Antonius Ferry Rinaldo, kepala pelatih Hangtuah. "Kami fokus untuk mematikan tiga pemain kunci Bima Perkasa, Cameron Coleman, Ikram Fadhil, dan Nuke. Ketiganya punya rataan dua digit poin. Hari ini, kita bisa bilang kita cukup baik mematikan mereka," tutupnya. 

Dari Bima Perkasa, Fuquan Niles dobel-dobel 12 poin 14 rebound. Nuke Tri Saputra 12 poin 8 rebound. Ikram Fadhil 11 poin plus 5 rebound, sedangkan Samuel Devin 10 poin. 

Ini adalah kemenangan ke-10 Hangtuah dari 23 gim. Hangtuah jadi tim kesembilan dengan dua digit kemenangan sejauh ini. Untuk Bima Perkasa, mereka kini kalah 8 kali dari jumlah gim yang sama. Hangtuah menutup Seri 6 Yogyakarta dengan rekor (2-1), sedangkan Bima Perkasa (2-2). (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar