IBL

Indonesia Patriots memetik kemenangan pertamanya dalam empat gim terakhir. Tim asuhan Milos Pejic itu unggul 76-62 atas West Bandits Solo. Usai tumbang dari Pelita Jaya dan Bumi Borneo, ini menjadi kemenangan pertama Patriots di Seri 6 Yogyakarta.

Patriots mengamankan keunggulan selepas enam menit pertama. Daniel Salamena dkk terus melebarkan keunggulan tiap kuarter. Patriots menang nyaman dan mencapai margin tertinggi 20 poin (56-76) di kuarter keempat.

“Patriots memang tidak bisa bermain di playoff. Tentu target kami ingin memenangkan lebih banyak pertandingan. Tim ini berisi pemain-pemain muda. Saya berharap mereka mendapat pengalaman yang banyak dan bisa bersiap untuk musim berikutnya,” ujar Milos Pejic, pelatih Patriots.

Sebanyak empat pemain Patriots mencetak dua digit poin. Karl Patrick memimpin Patriots dengan 16 poin. Ia dominan di bawah ring dengan 7/13 tembakan. Karl Patrick juga menambah 5 rebound dan 6 asis.

Kemudian Julian Chalias menyusul dengan dobel-dobel 15 poin, 10 rebound, serta 2 steal. Dame Diagne berkontribusi dalam 14 poin, 9 rebound, dan 2 steal. Disusul Egi Wimbardi dengan 11 poin.

Patriots memang kehilangan beberapa pemain. Anthony Beane Jr. kembali ke Amerika Serikat karena cedera. Kelvin Sanjaya kembali ke Satria Muda usai SEA Games 2023. “Dengan kondisi seperti ini mental pemain harus naik dan siap memberikan kontribusi untuk tim,” ujar Julian.

Dari kubu West Bandits memberikan menit bermain yang merata. Perolehan tertinggi diraih oleh Christian Gunawan yang memperoleh 14 poin. Rio Disi dengan 10 poin dari empat tembakan dan 2 tembakan gratis.

Kini Patriots memiliki rekor 10-13 dan berada di posisi kedelapan. Kemudian West Bandits mencatat 14 kekalahan dari 22 gim. Ini menjadi kekalahan keempat beruntun untuk mereka. (rag)

Foto: Ariya Kurniawan

Komentar