IBL

Mega bintang NBA LeBron James diisukan pensiun setelah Los Angeles Lakers disapu Denver Nuggets dari Final Wilayah Barat 2023. Rumor tersebut muncul setelah LeBron membuat pernyataan mengejutkan tentang masa depannya setelah pertandingan keempat. Tetapi baru-baru ini, LeBron menepis isu tersebut dengan mengatakan bahwa dirinya terikat kontrak dan tetap bersama Lakers untuk musim depan. 

Pernyataan soal LeBron yang akan tetap bersama Lakers disampaikan oleh Dave McMenamin. Jurnalis ESPN tersebut mengaku telah berbicara dengan sumber yang dekat dengan LeBron James, pada hari Kamis (25/5) waktu Amerika Serikat. "Saya berbicara dengan sumber yang dekat LeBron. Dia mengatakan bahwa LeBron akan kembali tahun depan. Dia terikat kontrak dan akan memenuhi kontraknya. Sepertinya kita akan tetap melihatnya bersama Lakers musim depan," ujarnya. 

Ternyata McMenamin adalah jurnalis yang sempat bertanya soal kemungkinan masa depan LeBron setelah gim keempat. Jadi dialah sumber pertama soal isu pensiun LeBron yang sempat hangat pasca kekalahan Lakers. Pencetak poin terbanyak NBA sepanjang masa masih memiliki dua tahun tersisa dalam kontraknya, termasuk opsi pemain di tahun kedua. Di mana putranya Bronny James, yang bisa masuk draft NBA 2024. LeBron bisa bermain di tim yang dia pilih pada musim 2024-2025. Tetapi musim depan kemungkinan LeBron akan tetap di Lakers. 

Kabar tentang rencana pensiun LeBron ini memang sempat disanggah oleh beberapa analis NBA. Jovan Buha yang telah meliput Lakers dalam tiga tahun terakhir mengatakan kalau pensiun bukan rencana LeBron dalam waktu dekat. "Saya tidak berpikir itu rencana masa depan yang bagus. Dia (LeBron James), hanya bereaksi terhadap hasil buruk yang diterima Lakers musim ini. Bagi saya, LeBron hanya butuh keyakinan untuk membuatnya kembali bermain," jelas Jovan Buha. 

Senada dengan Jovan Buha, Charles Barkley dalam acara "Dan Patrick Show", justru membuat pernyataan yang tegas. "LeBron tidak akan pensiun. Saya kecewa karena kabar ini dikaitkan dengan kegagalan Lakers. LeBron tidak akan pensiun hanya karena Lakers disapu Nuggets. Bukan itu alasan yang tepat untuk mengkhiri karier yang luar biasa," katanya. (*)

Foto: New York Post

Komentar