IBL

Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 akan digelar di Aceh-Sumut. Meski masih ada waktu satu tahun lebih, namun sudah ada beberapa cabang olahraga yang menjadwalkan pra-PON atau babak kualifikasi. Salah satunya cabang olahraga 3x3. Sehingga beberapa daerah sudah menyiapkan tim untuk berlaga di ajang tersebut.

Salah satunya yang sedang mempersiapkan diri adalah tim dari DKI Jakarta. Tim 3x3 putri saat ini dikumpulkan di klub GSBC. Mereka sedang melakukan persiapan intensif, dan mengikuti beberapa turnamen untuk pemanasan. Salah satunya adalah Mandiri 3X3 Indonesia Tournament. 

Di Seri Jakarta, GSBC akan bersaing di City Selection pada kelompok umur U-23 Putri. City Selection di Jakarta berlangsung 27 dan 28 Mei 2023 di GOR Bulungan Jakarta Selatan. Fase ini untuk perebutkan 24 tiket ke Province Finals. 

"Target kami tentu juara. Kami akan melakukan yang terbaik untuk bisa menjadi juara,” tegas Valerie CF Amin, salah satu penggawa GSBC Putri.

Dikatakan Valerie, ini bukan kali pertama ikut Mandiri 3X3 Indonesia Tournament. Tahun lalu juga ambil bagian. Saat itu, mereka keluar sebagai juara di Seri Jakarta. Hanya, mereka tidak lanjut ke Seri Nasional dengan tajuk Grand Finale karena bentrok dengan jadwal event lainnya. Kali ini mereka akan lebih serius karena membawa misi ganda. Mereka ingin membayar belum tuntasnya misi tahun lalu sekaligus mencari modal untuk hadapi Pra-PON September nanti. 

"Kami juga akan lebih fokus. Kami ingin juara karena ajang ini menjadi uji coba kami sebelum turun di Pra-PON," jelasnya. 

Menurut Valerie, pemain yang turun di turnamen ini adalah materi Pra-PON DKI Jakarta. Status juara di ajang ini akan menaikkan kepercayaan diri menatap Pra-PON nanti. Karena itu, mereka akan serius di setiap pertandingan.

"Persaingan pasti akan ketat. Terutama saat melawan tim GSBC lainnya. Kami harus percaya satu sama lain di dalam tim. Siapapun yang main," jelas Valerie saat disinggung absennya salah satu pemain GSBC, Felicia Huang, karena telah meninggal dunia. (*)

Foto: Rilis GSBC

Komentar