IBL

Satria Muda Pertamina Jakarta menutup gim hari pertama di Seri 6 dengan mantab. Mereka berhasil menghentikan perlawanan Rans Pik Basketball 83-76 pada Rabu (24/5) di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Satria Muda melaju dengan 18 kemenangan dan hanya sekali kalah.

Dalam pertandingan tersebut, Rans Pik menampilkan perlawanan sengit. Tetapi Satria Muda tetaplah Satria Muda. Juara IBL dua musim terakhir itu mengamankan kemenangan setelah melaju 8-0 dalam 2,5 menit terakhir.

“Gim yang kami alami sama seperti pertemuan terakhir.  Memimpin hingga paruh pertama, kemudian mengulang kesalahan yang sama. Faktor utama terlalu banyak turnover di kuarter ketiga dan tidak bisa menghentikan mereka mencetak 24 poin di kuarter tersebut,” ujar pelatih Rans Pik Bambang Asdianto Pribadi.

Keduanya juga sempat bergantian keunggulan. Satria Muda memimpin selama 21 menit dengan keunggulan terbesar 11 poin. Sedangkan Rans Pik melaju terjauh 14 poin dan memimpin gim selama 13 menit.

Sebanyak delapan poin terakhir Satria Muda dicetak oleh Arki DIkania Wisnu. Ia juga menjadi pencetak skor tertinggi dengan 20 poin, 7 rebound, 4 asis, dan 2 steal. Tampil selama 20 menit, Arki memasukkan 5/10 tembakan dan 7/10 tembakan gratis.

Widyanta Teja menyumbang 14 poin, 5 rebound, dan 5 asis. Juan Laurent Kokodiputra dengan 12 poin. Disusul Laurentius Steven Oei dengan 11 poin. Total Satria Muda memasukkan 27/73 tembakan. Terbantu dengan 24/37 tembakan gratis.

Dari pihak Rans Pik, hanya dua pemain yang meraih dua digit poin. David Nuban memimpin dengan 17 poin. Akeem Scott dobel-dobel dengan mencetak 14 poin 15 rebound, dan 5 asis.

Satria Muda akan berjumpa Bali United Basketball pada Sabtu (27/5). Sedangkan Rans Pik bertemu dengan Prawira Harum Bandung pada Minggu (28/5). (rag)

Foto: Ariya Kurniawan

Komentar