IBL

Sementara beberapa tim di NBA dilaporkan mempertanyakan nilainya, Dallas Mavericks melihat bakat superstar masih ada di Kyrie Irving, dan diharapkan kedua belah pihak sepakat untuk kembali bekerja sama. Dalam hitungan bulan, dunia NBA akan mencari tahu di mana rumah Kyrie Irving di masa mendatang. Namun, beberapa orang di sekitar liga mengharapkan bintang kontroversial ini tetap bersama Dallas Mavericks.

Pada bulan Februari, Dallas Mavericks membuat salah satu langkah terbesar dalam tenggat waktu perdagangan NBA tahun ini ketika mereka mengakuisisi Kyrie Irving. Setelah mengalami awal musim yang mengecewakan, Irving dipandang sebagai bagian yang hilang untuk membawa mereka kembali ke level elit yang mereka capai musim lalu.

Sumber sportsnaut.com, mengatakan kesepakatan sudah selesai, bahkan sebelum perdagangan antara Mavs dan Brooklyn Nets diselesaikan di awal musim. "Saya mendengar mereka memiliki kesepakatan jabat tangan sebelum perdagangan (dengan Nets)," kata sumber tersebut. "Dan, Kyrie tidak akan mengatakan ya untuk sesuatu yang kurang dari batas maksimal."

Pada hari Senin (22/5) waktu Indonesia, reporter Bleacher Report Eric Pincus mengungkapkan bahwa berita seputar NBA Combine di Chicago minggu lalu mengklaim bahwa Dallas Mavericks dan Irving sudah sepakat. Namun masih harus dilihat apakah Mavs akan bisa memberikan kontrak yang sesuai dengan Irving. Setidaknya untuk saat ini, sepertinya tidak ada klub lain yang akan menawarkan kontrak padanya. 

Petinggi Mavs mungkin ingin melihat seberapa jauh pasangan Irving dan Luka Doncic dapat membawa tim kembali ke jalur kemenangan. Sementara Irving memenuhi syarat untuk menandatangani kontrak lima tahun senilai 272 juta dolar Amerika. Akan menarik untuk melihat apakah rumor itu benar dan apakah Dallas benar-benar memenuhi janji yang mereka buat untuk Irving. 

Ketika rumor ini beredar, pemain pertama yang menjadi sasaran awak media adalah Luka Doncic. Pemain asal Slovenia tersebut mengaku kalau dirinya menikmati bermain bersama Irving. Sehingga kabar bahwa Mavs telah sepakat dengan Irving, jelas membuat Doncic senang. Dengan Irving dan Doncic ada dalam daftar mereka, maka pemilik Mavs Mark Cuban, tinggal mencari pemain untuk memperkuat area kunci (paint area). Karena di sini salah satu kelemahan timnya. (*)

Foto: USA Today

Komentar