IBL

LeBron James berkomentar soal kekalahan ketiga timnya di Final Wilayah Barat. Bintang Los Angeles Lakers tersebut yakin masih punya peluang. Bahkan LeBron ingin mengubah sejarah playoff NBA. 

Lakers kalah 108-119 atas Denver Nuggets di Gim 3 Final Wilayah Barat, di Crypto.com Arena. Kekalahan ini membuat mereka tertinggal 0-3 dari Nuggets. LeBron James menyelesaikan laga dengan catatan 23 poin, 12 asis, dan 7 rebound. Anthony Davis mencetak dobel-dobel (28 poin dan 18 rebound), serta Austin Reaves 23 poin. Ditambah lagi dukungan dari publik sendiri. Namun Lakers gagal memanfaatkan keuntungan tersebut. 

LeBron bersikeras bahwa Lakers bisa membalikkan keadaan, dimulai dengan gim keempat, pada hari Senin, waktu Amerika Serikat. Ditanya apakah masih ada optimisme di ruang ganti Lakers, LeBron menjawab, "Seharusnya begitu. Saya harap begitu. Saya tidak dapat berbicara untuk orang-orang sekarang karena saya tidak tahu apa yang sedang terjadi di benak mereka sekarang."

Dalam sejarah NBA, tidak ada tim yang pernah bangkit dari defisit 0-3 di babak playoff. Ini adalah tantangan besar yang menanti Lakers. Karena Nuggets hanya butuh satu kemenangan untuk mencapai final NBA tahun ini. LeBron mengatakan dia akan menggunakan kemungkinan menulis ulang sejarah dan memimpin Lakers kembali dari tepi jurang.

"Itu satu-satunya pola pikir bagi saya yang pasti," katanya. "Fokus saja pada gim keempat, dan hanya itu yang bisa dipikirkan. Jadi bersiaplah untuk hari Senin dan dapatkan satu kemenangan. Ini adalah satu pertandingan penting bagi kami."

LeBron ingin mengambil inspirasi dari masa lalunya sendiri untuk membangkitkan Lakers dari keterpurukan. Saat masih bersama Cleveland Cavaliers, dia bisa membawa tim tersebut Golden State Warriors (4-3), meski sempat tertinggal 1-3 di Final NBA 2016. Masalahnya adalah sampai sekarang belum pernah ada yang bangkit dari defisit 0-3. Dan, belum ada tim NBA mana pun di playoff yang menang empat gim berturut-turut. (*)

Foto: New York Post

Komentar