IBL

Los Angeles Lakers kembali menelan kekalahan di seri Final Wilayah Barat. Mereka kalah 103-108 dari Nuggets, di Denver, Kamis (18/5) waktu Amerika Serikat. Bintang Lakers LeBron James tidak tampil dengan performa terbaiknya. Dia menyebut kalau tripoin yang menyebabkan Lakers menelan kekalahan kedua.

Tripoin yang dimaksud LeBron dari dua sisi. Dari sisi lawan, Lakers kemasukan lima tripoin beruntun di lima menit terakhir. Jamal Murray, Bruce Brown, dan Michael Porter Jr. memberikan hukuman dari lengahnya pertahanan Lakers. "Tembakan tripoin membunuh kami di kuarter keempat. Murray melakukan beberapa tembakan yang gila. Dia permain melakukan sebelumnya, jadi wajar kalau dia bisa berani menembak seperti itu," kata LeBron, dalam wawancara usai pertandingan. 

LeBron tahu bahwa pertahanan Lakers bagus. Mereka bisa menurunkan akurasi tembakan lawan hingga 43 persen selama musim ini. Tapi lima tripoin di menit-menit akhir jelas menjadi pembeda. "Mengerikan!, lima tripoin beruntun membuat perbedaan," tegasnya. 

Nuggets mencetak 39 tembakan dari 89 percobaan di gim kedua. Sementara Lakers memasukkan 36 tembakan dari 82 percobaan. Sementara LeBron sendiri membuat catatan yang buruk. Dia tidak mencetak tembakan tripoin sama sekali di gim kedua (0-6). Ironisnya, selama playoff NBA 2023, LeBron hanya memasukkan satu tembakan tripoin dari 20 percobaan di kuarter keempat.

Tapi bukan LeBron kalau menyerah di tengah jalan. Dia tetap optimistis kalau Lakers bakal bangkit. Lakers punya rekor 6-0 di kandang sendiri selama playoff NBA 2023. Pada pertemua ketiga nanti, giliran Nuggets yang menjadi tamu Lakers. "Kami masih punya peluang dan melakukan dengan baik. Sebelum kami dikalahkan empat kali, maka kami masih punya peluang. Kami harus menjaga kepercayaan diri," tutup LeBron. (*) 

Foto: Manila Times

Komentar