IBL

Lonnie Walker IV mendapatkan kenang-kenangan, sekaligus pesan khusus dari Stephen Curry. Pesan tersebut ditulis Curry di jersei yang dipakai pada Gim 6 Semifinal Wilayah Barat, di mana Los Angeles Lakers menyingkirkan Golden State Warriors. Curry tidak akan lupa dengan apa yang dilakukan Walker IV pada putaran kedua Playoff NBA 2023. 

"Untuk Lonnie, teruslah berkembang! Tidak akan pernah memaafkanmu untuk Gim 4!" Pesan ini ditulis Curry pada jersei yang dikenakannya pada gim keenam. Pesan Curry mengacu pada penampilan Walker IV di kuarter keempat Gim 4 Semifinal Wilayah Barat. Garda Lakers yang kurang mendapat perhatian dari Curry mampu 15 poin pada kuarter keempat untuk membawa timnya menang 104-101 dan memimpin seri best-of-seven dengan keunggulan 3-1.

Curry punya kesan tersendiri dengan penampilan Walker IV. Pada gim keenam, pemain yang terpilih dari Draft NBA urutan ke-18 tahun 2018 tersebut memasukkan 13 poin dari bangku cadangan. Dia mencetak 3 tripoin dari 5 percobaan dalam 14 menit. Curry tidak menyangka bahwa Lakers masih punya garda yang bagus selain Dennis Schroder dan Austin Reaves, yang lebih sering bermain ketimbang Walker IV. Sehingga sebagai penghormatan, Curry memberikan kenang-kenangan sekaligus pesan khusus padanya. 

Kemenangan dari Warriors, membawa Lakers kembali ke Final Wilayah Barat menghadapi Denver Nuggets. Ini adalah ulangan dari edisi tahun 2020, di mana Lakers memenangkan pertandingan tersebut dengan rekor 4-1. 

Tapi tidak seperti pertarungan mereka dalam gelembung di mana kedua tim bermain di lapangan permainan netral, Nuggets sekarang memiliki keunggulan sebagai tuan rumah melawan Lakers. Sementara itu, LeBron James dan Anthony Davis adalah satu-satunya pemain yang tersisa dari roster 2020. Sementara mantan rekan setim mereka, yaitu Kentavious Caldwell-Pope sekarang berada di sisi lawan bersama Nikola Jokic dan Jamal Murray.

Pertandingan pertama Final Wilayah Barat dijadwalkan pada hari Rabu (17/5) waktu Indonesia. Pada pertemuan pertama ini, Nuggets akan bertindak sebagai tuan rumah. (*)

Foto: Los Angeles Times

Komentar