IBL

Bintang Los Angeles Lakers LeBron James kembali mencetak rekor dalam perjalanan kariernya. Gim 3 Semifinal Wilayah Barat dimenangkan Lakers dengan skor 127-97, di Crypto.com Arena, Sabtu, waktu Amerika Serikat. Namun LeBron membuat catatan yang mengejutkan yaitu tampil tanpa percobaan tembakan di kuarter pertama. ini pertama kalinya dalam 275 penampilan playoff-nya. 

Meskipun ini adalah pertama kalinya LeBron melewati kuarter pertama tanpa melakukan percobaan tembakan di playoff, tapi sudah tiga kali hal ini terjadi di musim reguler. Terakhir dia melakukan hal tersebut pada 15 Januari 2020. Selebihnya ada di awal kariernya yaitu 28 November 2003 dan pada 15 November 2006. Namun ternyata, itu hanya sebuah pemanasan, karena LeBron pada akhirnya berhasil mengumpulkan 21 poin, 8 rebound, dan 8 asis untuk kemenangan Lakers. Anthony Davis mencetak 25 poin dan 13 rebound. 

"Kami adalah salah satu tim dengan pertahanan terbaik di liga, jika bukan yang terbaik," kata LeBron dikutip dari ESPN. "Untuk mencapai potensi kami, kami harus bertahan di level yang tinggi. Tidak ada tim di liga ini yang mengancam Anda lebih dari Golden State Warriors, jadi kami harus waspada untuk pada setiap penguasaan bola yang mereka lakukan."

LeBron tidak melakukan percobaan tembakan sampai memasuki kuarter kedua. Tapi dia berhasil menggalang pertahanan Lakers lebih baik. Pemain berusia 38 tahun itu juga melakukan beberapa permainan yang menentang usianya dan pengalaman NBA selama 20 tahun, membuat gerakan berputar yang cekatan dan memblokir tembakan di ujung yang lain. Semua itu dilakukan dengan sangat baik, dan tidak terlihat bahwa dia sudah mendekati usia 40 tahun. 

"Setelah kuarter pertama itu, para pemain berhasil meningkatkan permainan. Komunikasi mereka sangat bagus. Kami baru saja memainkan pertahanan yang sangat fisik dan kuat," puji kepala pelatih Lakers Darvin Ham tentang penampilan anak asuhnya. 

Warriors ditahan di bawah 100 poin untuk kelima kalinya dalam 92 pertandingan musim ini. Mereka juga mendapat dua pelanggaran teknis karena berdebat dengan ofisial pertandingan. Gim 4 akan dilaksanakan hari Senin, pekan depan, waktu Amerika Serikat. (*)

Foto: Sportstar.com

Komentar