IBL

Kepala pelatih Los Angeles Lakers Darvin Ham mengatakan bahwa Anthony Davis tidak menunjukkan tanda-tanda gegar otak dan dia bisa bermain di Gim 6 melawan Warriors, Jumat (12/5) waktu Amerika Serikat. Davis mengalami cedera di kuarter keempat gim kelima setelah pukulan yang tidak disengaja di kepala Kevon Looney. 

Davis memegangi kepalanya sambil meringis di bangku cadangan sebelum pergi ke ruang ganti dengan sisa waktu sekitar tujuh menit. Insiden ini terjadi karena Davis dan Looney berusaha untuk mendapatkan posisi di paint area, setelah D'Angelo Russell. TNT melaporkan Davis membutuhkan kursi roda untuk pergi ke ruang ganti, tetapi dia keluar dari Chase Center sendirian.

Ham mengonfirmasi bahwa staf medis Lakers telah melakukan evaluasi yang tepat terhadap Davis dan kemungkinan gegar otak. "Kami mengikuti protokol, tidak hanya dengan AD, tetapi dengan semua pemain kami, semua karyawan kami," kata pelatih Ham.

Kemudian setelah menjalani pemeriksaan secara menyeluruh, Davis tidak menunjukkan tanda-tanda gegar otak. Pelatih Ham mengharapkan Davis bermain, ketika Lakers mencoba untuk menyingkirkan Golden State Warriors di Crypto.com Arena. "Kami memeriksanya, dan dia merasa baik-baik saja," kata Ham. "Staf medis kami memberi kami pembaruan yang bagus. Dia tidak dalam protokol (gegar otak)."

Lakers memimpin seri best-of-seven dengan keunggulan 3-2. Jadi cedera Anthony Davis jelas bukan hal yang diharapkan oleh Lakers. Sebaliknya, justru dari pihak lawan juga berharap hal yang sama. Stephen Curry tidak ingin Davis absen, karena pertandingan tidak akan menarik kalau tim Lakers kurang lengkap. 

"Saya tidak tahu apa yang terjadi padanya atau bagaimana situasinya," kata Curry kepada Ben Ross dari Associated Press, "Tapi saya akan mengatakan ya, saya ingin melihatnya bermain." (*)

Foto: Los Angeles Times

Komentar