IBL

Media olahraga Amerika Serikat diramaikan prediksi playoff NBA. Terutama ketika acara bincang-bincang olahraga. Seorang broadcaster sekaligus pembawa acara "First Things First" di Fox Sports, Nick Wright meyakini bahwa Los Angeles Lakers akan menjadi juara NBA tahun ini. Salah satu faktornya adalah semangat LeBron James untuk mendapatkan cincin juara kelima dalam kariernya. 

Wright mengakui bahwa dia awalnya memilih Dallas Mavericks sebagai favorit juara. Sayangnya Luka Doncic dan kawan-kawan malah tidak lolos playoff. Kemudian, Lakers bangkit seiring kembalinya LeBron James dari cedera. Wright meyakini bahwa perubahan roster Lakers dan tidak adanya Russell Westbrook adalah kunci kebankitan mereka. 

Penjelasan Wright setidaknya masuk akal. Lakers memiliki rekor 13-6 sejak jeda All-Star, terbaik kedua di konferensi. Beberapa pertandingan justru bisa dimenangkan tanpa LeBron. Tapi ketika LeBron kembali, tentu bakal membuat Lakers makin kuat. "LeBron jelas ingin mendapatkan cincin kelima di jarinya. Sedangkan Anthony Davis mendapatkan kembali kehormatannya setelah dua musim yang mengecewakan," kata Wright. 

Selain Wright, ada dua pembawa acara lain dalam acara First Thing First, yang punya pandangan berbeda. Chris Broussard malah menjagokan Golden State Warriors menjadi juara, dengan mengalahkan Boston Celtics. Artinya Broussard berpendapat bahwa Warriors menjadi tim terbaik di Wilayah Barat, dan Celtics di Timur. Sedangkan Wright memilih Philadelphia 76ers yang akan melaju ke final dari Wilayah Timur. Lalu, berbeda dengan kedua rekannya, Kevin Wildes justru menjagokan Milwaukee Bucks yang bakal menjadi juara NBA tahun ini. Namun Wildes tidak berani menyebut tim terbaik dari Wilayah Barat.

Sementara itu, sebuah artikel menarik ditulis oleh Dan Woike dari LA Times. Menurutnya, Lakers memiliki lebih dari sekadar keberuntungan, ketika mereka bisa lolos ke playoff. "Mereka (Lakers) gesit, ulet, dan jujur, mereka punya lebih dari sekadar keberuntungan," katanya. 

Tapi Woike menekankan bahwa playoff bukan hal yang mudah bagi Lakers. Mereka diprediksi bakal menemui kesulitan saat berhadapan dengan Memphis Grizzlies. Belum lagi, ada tim-tim yang istimewa di playoff Wilayah Barat, seperti Warriors, LA Clippers, Phoenix Suns, Denver Nuggets, dan Sacramento Kings. Menurut Woike, Lakers masih jauh dari kata sempurna. 

Playoff NBA 2022-2023 akan dimulai pada hari Minggu (16/4) waktu Indonesia. Di Wilayah Timur akan ada pertandingan antara Philadelphia 76ers melawan Brooklyn Nets, Boston Celticss melawan Atlanta Hawks, dan Cleveland Cavaliers melawan New York Knicks. Sedangkan di Barat, hanya satu pertandingan yakni Sacramento Kings melawan Golden State Warriors, yang tiketnya dijual dengan harga fantastis. (*)

Foto: CNN

Komentar