IBL

Ada lelucon bahwa Dewi Fortuna tunduk pada Jack Nicholson. Karena saat dia menyaksikan pertandingan di tepi lapangan Crypto.com Arena, Los Angeles Lakers selalu menang. Ini juga terjadi di Gim 4 Semifinal Wilayah Barat, di mana Lakers menang 104-101 atas Warriors, dan mencetak keunggulan 3-1. Nicholson ada di bangku penonton bersama putranya. 

Nicholson yang kini berusia 86 tahun merupakan superfan Lakers. Bahkan kalau dia menonton, beberapa pesohor Amerika Serikat menepi. Sebut saja Chris Pratt, Kim Kadarshian, atau legenda Lakers Kareem Abdul Jabbar, ada di barisan kedua kursi penonton. Sementara Nicholson ada di bangku terdepan bersama putranya, Ray, dan penyiar olahraga Jim Gray. 

Nicholson sempat absen menyaksikan pertandingan Lakers pada tahun 2021 karena pandemi. Tapi dia akhirnya kembali mendukung tim kesayangannya. Terakhir Nicholson menyaksikan laga Lakers pada 28 April 2023, saat LeBron James dan kawan-lawan mengalahkan Memphis Grizzlies di gim keenam playoff putaran pertama. 

Jack Nicholson adalah seorang aktor yang telah tiga kali menjadi pemenang Academy Award dan tujuh kali memenangkan Golden Globe. Dia terkenal karena sering membawakan peran-peran bertema gelap dari tokoh-tokoh fiksi yang neurotik. Salah satunya adalah Jack Napier atau The Joker di film Batman tahun 1989. 

Nicholson telah lama identik dengan Lakers, dan menjadi pemegang tiket musiman sejak 1970. Sejak itu, Nicholson adalah penggemar reguler yang menyemangati timnya dari pinggir lapangan, terutama selama era "Lakers Showtime" di akhir tahun 90-an dan 2000-an. Ada cerita yang berkembang bahwa Nicholson meminta jadwal syutingnya disesuaikan dengan setiap pertandingan Lakers. Jadi dia bisa menyaksikan tim kesayangannya kapan saja. (*)

Foto: Marca.com

Komentar