IBL

Timnas putri Indonesia membuka perjalanan di SEA Games 2023 dengan kemenangan 67-62 atas Vietnam, Selasa (9/5). Pertandingan berlangsung saling balas dan dalam jarak yang tak pernah dua digit. 

Kedua tim membukukan angka turnover yang lumayan tinggi dengan Indonesia 18 kali dan Vietnam 24 kali. Indonesia sejatinya bisa membuka jarak lebih lagi andai bisa lebih baik memanfaatkan tembakan gratis. Hari ini, dari 18 percobaan, Indonesia hanya memasukkan delapan di antaranya. 

Indonesia pun masih tertinggal dua poin di sisa 2,5 menit laga. Namun setelahnya, Indonesia melakukan laju (5-0) yang akhirnya mengunci kemenangan. Lima poin itu dicetak oleh Yuni Anggraeni dan Peyton Witthed melalui layup dan satu tembakan gratis. 

Kimberley Pierre-Louis memimpin tim dengan 19 poin, 9 rebound, dan 4 asis. Pemain yang akrab disapa Kim ini memasukkan 8/16 tembakan. Peyton Witthed memulai debutnya di 5v5 untuk Indonesia dengan 11 poin dan 5 rebound. Peyton pun solid secara akurasi dengan 57 persen (4/7). Yuni Anggraeni 10 poin, 6 rebound, sementara Clarita Antonio 10 poin, 4 rebound. 

Untuk Vietnam, perolehan poin datang dari duet kembar Truong. Kayleigh menjadi top skor tim dengan 21 poin, 8 rebound, dan 6 asis. Kaylynee menambahkan 14 poin. Sayangnya, Kaylynee pula yang membuat banyak kesalahan dengan tujuh turnover. Thu Hang Bui melengkapi daftar dengan 11 poin. (DRMK)

Foto: Yoya Prakasita 

Komentar