IBL

Kevin Durant dan Devin Booker mengombinasikan 86 poin dalam kemenangan 121-114 Phoenix Suns atas Denver Nuggets di Gim 3, Jumat (5/5), waktu setempat. Kemenangan ini membuat Suns menipiskan ketinggalan jadi 1-2 atas Nuggets. 

Booker memimpin tim dengan 47 poin, 6 rebound, dan 9 asis. Hal yang tergila dari Booker adalah akurasinya yang mencapai 80 persen. Booker hanya meleset lima kali dari 25 percobaannya hari ini. Ia adalah pemain kedua setelah Dirk Nowitzki yang mampu membukukan 45+ poin dengan akurasi 80+ persen di playoff. 

Durant mengikuti dengan 39 poin, 9 rebound, 8 asis, dan tanpa turnover. Durant adalah pemain pertama yang memiliki torehan seperti itu. Di luar keduanya, tidak ada pemain Suns lain yang mencetak dua digit angka. Suns sendiri melakukan perubahan di rotasi pemain mereka. 

T.J. Warren jadi pemain keenam mereka. Jock Landale dan Terence Ross mendapatkan menit bermain yang lumayan. Torrey Craig dan Josh Okogie terus dikurangi menitnya oleh Monty Williams. 

Dari Nuggets, Nikola Jokic memimpin tim dengan tripel-dobel 30 poin, 17 rebound, dan 17 asis. Jamal Murray jadi top skor tim dengan 32 poin, 6 rebound, 5 asis, sementara Michael Porter Jr. dobel-dobel 21 poin plus 12 rebound.

Rebound sejatinya masih menjadi masalah Suns dalam menghadapi Nuggets. Hari ini Nuggets merebut 16 offensive rebound berbanding 7 dari Suns. Akan tetapi, Suns berhasil membatasi kesalahan mereka dalam penjagaan. Tidak banyak tembakan gratis untuk Nuggets hari ini. 

Di kuarter empat, Nuggets sempat mendekat melalui dunk dari MPJ. Namun setelahnya, lagi-lagi Durant dan Booker menghentikan laju apik Nuggets. Berturut-turut, tembakan jarak menengah dua pemain andalan Nuggets ini kembali menjauhkan jarak. 

Gim 4 akan digelar lusa. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar