IBL

Denver Nuggets unggul 2-0 atas Phoenix Suns, Senin (1/5), waktu setempat. Di Gim 2, setelah bertarung ketat di tiga kuarter pertama, Nuggets membangun keunggulan di kuarter empat dan akhirnya menang 97-87. 

Start buruk Suns di kuarter empat membuat Nuggets berhasil membalikkan keadaan. Suns meleset di sembilan percobaan pertamanya di kuarter empat dan tidak mencetak satupun angka selama hampir empat menit. 

Poin baru datang setelah Kevin Durant kembali ke lapangan. Sebaliknya, meski mengistirahatkan Nikola Jokic di kurun waktu tersebut, Nuggets berhasil menjaga produktivitas mereka melalui sumbangsih Kentavious Caldwell-Pope dan Jamal Murray. 

Jokic masih terus mendominasi bigman Suns. Kali ini, bermain 41 menit, Jokic dobel-dobel 39 poin, 16 rebound, 5 asis dari 17/30 tembakan (57 persen). Ini adalah dobel-dobel ke-38 Jokic di playoff dan yang keenam sepanjang playoff musim ini. 

KCP juga bermain dengan menit yang sama dan menyumbangkan 14 poin dan 5 rebound, termasuk sempurna 4/4 dari tripoin. Tiga dari keseluruhan tripoin KCP tercipta di kuarter empat. Aaron Gordon membantu dengan 16 poin sementara Jamal Murray yang menutup kuarter tiga dengan 4 poin dari 1/10 tembakan mengakhiri laga dengan 10 poin, 4 rebound, plus 8 asis dari 3/15 tembakan. 

Untuk Suns, Devin Booker 35 poin, 5 rebound, 6 asis. Kevin Durant 24 poin dan 8 rebound. Deandre Ayton 14 poin, 8 rebound, dan 4 asis. Chris Paul hanya bermain 25 menit hari ini. Ia keluar di kuarter tiga karena masalah di pangkal paha. 

Jika di gim sebelumnya Suns kalah di rebound tapi akurasinya tetap paten, hari ini sebaliknya. Mereka unggul offensive rebound, namun akurasi mereka turun di angka 40 persen saja. Hanya Ayton yang memiliki akurasi lebih dari 50 persen di antara pemain rotasi utama Suns. 

Bangku cadangan Suns juga gagal memberikan sumbangsihnya di gim ini. Dari empat pemain yang mendapatkan menit cukup, hanya ada empat poin yang tercipta. 

Gim 3 digelar di Phoenix, tubin. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar