IBL

Tiket terakhir semifinal wilayah telah terkunci. Salah satu gim semifinal Wilayah Barat akan mempertemukan Golden State Warriors vs Los Angeles Lakers. Ini merupakan pertama kalinya Warriors bertemu Lakers di babak playoff setelah 32 tahun. Mereka terakhir bentrok di playoff musim 1990-91 dengan kemenangan Lakers 4-1 di semifinal wilayah.

“Kami semua bersemangat untuk melawan Lakers. Kedua tim ini adalah waralaba legendaris dan Warriors-Lakers sudah sangat lama tidak bertemu di babak playoff,” ujar Klay Thompson dilansir melalui laman Marca.

Ini juga menjadi gim yang emosional bagi Klay Thompson. Klay lahir dan tumbuh di Los Angeles. Pada momen terakhir Warriors vs Lakers di playoff itu, ayah Klay, Mychal, juga bermain untuk Lakers. Saat itu Klay masih berusia satu tahun. Mychal sendiri membela Lakers pada 1987-1991.

“Secara pribadi saya bersemangat. Saya bisa bermain di depan ayah, ibu, beberapa sahabat saya dan pergi ke Southern California, itu seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Saya telah menunggu ini selama 12 tahun,” lanjutnya.

Ketika Klay ditanya tentang siapa yang akan didukung ayahnya dalam pertandingan itu, Klay hanya menjawab singkat. “Saya benar-benar tidak tahu. Mungkin saja mantan timnya.”

Dari sejarah pertemuan Warriors-Lakers, Lakers memenangkan enam dari tujuh seri di playoff. Satu-satunya kemenangan yang pernah dicapai Warriors pada tahun 1967 silam. Pada musim ini Lakers unggul 3-1 atas Warriors.

“Ini hal yang istimewa. Maksud saya, kami telah melawan LeBron (James) di final empat kali. Jelas dia salah satu pemain terbaik dan ada Anthony Davis juga di sana. Melihat mereka melawan Memphis, ini akan menjadi tantangan bagi kami,” kata pemenang Three-Point Contest 2016 itu.

Saat LeBron masih membela Cleveland Cavaliers, mereka telah menghadapi Warriors di final empat kali. Dari empat pertemuan itu, Warriors menang tiga kali pada 2014, 2017, dan 2018. Gim pertama Warriors vs Lakers akan berlangsung di Chase Center pada lusa.

Warriors menjadi tim terakhir yang lolos ke ronde kedua playoff. Mereka mendapat perlawanan sengit dari Sacramento Kings dan harus meladeni hingga gim ketujuh. Warriors akhirnya menutup musim sensasional Kings dengan kemenangan 120-100 di gim ketujuh. (rag)

Foto: NBA

Komentar