IBL

Sudah cukup lama tidak melihat New York Knicks berlaga di semifinal Wilayah Timur. Setelah satu dekade berlalu, Knicks akhirnya memastikan diri lolos dari putaran pertama playoff. Mereka sukses menaklukkan Cleveland Cavaliers 4-1. Knicks memenangkan gim kelima 106-95 pada Rabu (26/4) di Rocket Mortgage FieldHouse, Cleveland.

Dalam gim tersebut, Knicks mendominasi sejak tepis mula. Bahkan dalam empat kemenangan di babak pertama playoff ini, Knicks selalu berhasil menahan Cavs dibawah 100 poin. Satu-satunya kekalahan Knicks hanya terjadi di gim kedua dimana Cavs menyamakan kedudukan 107-90.

“Tradisi Knicks yang artinya tidak hanya bagi kota tetapi juga di liga, kami memiliki apa yang kami rasakan sebagai penggemar, kota, dan arena terbaik di dunia. Saya pikir cara kami bermain senada dengan semua penggemar kami. Para pemain bermain keras, cerdas, dan melakukannya bersama-sama” kata Tom Thibodeau, pelatih Knicks.

Jalen Brunson memimpin Knicks dengan 23 poin termasuk 5 tembakan gratis tanpa meleset. R.J. Barrett mengikuti dengan 21 poin dan Immanuel Quickley 19 poin. Mitchell Robinson dobel-dobel 13 poin dan 18 rebound plus 3 blok. Julius Randle 13 poin dan Josh Hart 12 rebound.

Knicks terakhir kali berlaga di semifinal wilayah pada musim 2012-12. Saat itu Knicks yang dibesut Mike Woodson, ditahan oleh Indiana Pacers 4-2. Pada tujuh musim berikutnya, Knicks gagal mencapai playoff. Mereka merasakan playoff lagi pada 2020-21 saat musim pertama Thibodeau sebagai kepala pelatih. Sayangnya, mereka kandas di tangan Atlanta Hawks.

“Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kami memiliki banyak area yang harus diperbaiki. Jadi, kami menantikan tantangan berikutnya,” ujar Thibodeau dilansir melalui ESPN.

Sementara itu dari kubu Cavs, Donovan Mitchell meraih angka terbanyak. Ia memberikan 28 poin, 7 rebound, 5 asis, dan 2 steal. Dibantu Darius Garland 21 poin dan 6 asis. Kedua pemain tersebut sempurna dalam setiap tembakan gratis yang diberikan. Chris LaVert mencetak 4 tripoin dan menghasilkan total 17 poin untuk Cavs. (rag)

Foto: NBA

Komentar