IBL

Jalen Brunson mencetak 29 poin, RJ Barrett 26 poin, dan New York Knicks sekarang memimpin 3-1 atas Cleveland Cavaliers dalam Playoff NBA 2023 putaran pertama setelah menang 102-93, Senin (24/4) waktu Indonesia. Selangkah lagi mereka bisa sampai ke Semifinal Wilayah Timur. Knicks awalnya tidak yakin mereka bisa melangkah sejauh ini. 

"Belum ada yang perlu dirayakan," kata Jalen Brunson. "Belum ada yang benar-benar membahagiaka, mungkin setelah kami bisa sampai sejauh mungkin di playoff ini." 

Faktor yang membuat kemenangan ketiga Knicks ini karena mereka mendominasi area kunci. Baik secara defensif maupun ofensif, dengan meraih total 47 rebound, berbanding 33 rebound yang diraih Cavaliers. Knicks tampak lebih agresif dengan melakukan 84 percobaan selama pertandingan ketiga ini. 

Knicks membuat bintang Cavaliers Donovan Mitchell memainkan penampilan terburuk dalam karir playoff-nya. Michell hanya mencetak 11 poin dengan memasukkan 5 dari 18 percobaan. Darius Garland mencetak 23 poin dan 10 asis. Lalu Jarrett Allen dan Caris LeVert masing-masing mencetak 14 poin.

"Ini belum berakhir," kata Mitchell. "Cara kami kalah menyebalkan. Kami tidak bisa menundukkan kepala dan akhirnya menyerah. Kami bukan tim seperti itu. Seperti yang saya katakan, kami akan siap untuk Gim 5."

Dengan mendominasi pertandingan ketiga ini, Knicks sebagian selangkah lagi menuju semifinal Wilayah Timur untuk pertama kalinya sejak mengalahkan Boston Celtics di tahun 2013. Mereka hanya berhasil kembali ke babak playoff sekali sejak itu, kalah dalam lima pertandingan dari Atlanta Hawks pada tahun 2021. Mengenang kekecewaan mereka di Semifinal Wilayah Timur 2013, di mana saat itu Knicks kalah dari Indiana Pacers dalam enam pertandingan (2-4). (*)

Foto: USA Today

Komentar