IBL

New York Knicks harus mengakui keunggulan Miami Heat 108-101 dalam gim pertama semifinal Wilayah Timur (30/5). Jalen Brunson merasa kecewa karena tampil buruk dalam gim tersebut. Apalagi ini  adalah semifinal wilayah pertama Knicks setelah satu dekade.

“Mereka memiliki momen-momen penting dimana kami harus menyelesaikannya dengan kuat dan itu dimulai dari saya. Hari ini saya tampil buruk. Sangat tidak tampil seperti biasanya dan itulah yang terjadi. Saya harus menjadi lebih baik dan bangkit dari kekalahan ini,” ujar Brunson usai gim.

Kekecewaan Brunson memang beralasan. Brunson tampil selama 40 menit. Tetapi ia hanya memasukkan 11 tembakan dari 23 kesempatan. Ia juga gagal total dalam tujuh tripoin. Total Brunson mengemas 25 poin, 5 rebound, dan 7 asis.

Baca juga: Ulangi Pencapaian Seri Sebelumnya, Heat Curi Gim 1 di Kandang Knicks

‘Saya pikir dalam paint area saya cukup efisien. Tapi dalam tripoin saya sangat buruk. Heat tim yang bagus, pertahankan solid, terlatih dengan baik, berpengalaman, mereka pantas diberi pujian. Tetapi bagi saya, saya harus lebih baik,” kata mantan pemain Dallas Mavericks itu.

Tidak hanya Brunson. Secara keseluruhan tembakan jarak jauh Knicks juga bermasalah dalam gim ini. Tripoin Knicks hanya 20,6 persen. Mereka melakukan 34 percobaan. Tetapi hanya 7 yang tepat sasaran.

Tetapi Brunson tidak ingin terpuruk dengan gim pertama. Mereka masih memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Gim kedua tetap berlangsung di kandang Knicks di Madison Square Garden, New York pada lusa.

Brunson optimis bisa membalas kekalahan. Ia bertekad bisa memperbaiki akurasi tembakan jarak jauh di gim berikutnya. “Kami tidak berkecil hati. Bermain di NBA itu Anda harus tetap percaya diri, tetap tenang, dan tetap solid. Kami harus memperbaiki kesalahan dan bergerak maju,” lanjut Brunson.

Knicks juga bisa mendapat tambahan amunisi mengingat kondisi Julius Randle sudah lebih baik. Pada gim pertama tersebut, Randle absen karena cedera pergelangan kaki. Sebelumnya Knicks melalui babak pertama playoff setelah menekuk Cleveland Cavaliers 4-1. (rag)

Foto: NBA

Komentar