IBL

Minnesota Timberwolves tidak ingin menyerah. Mereka mengalahkan Denver Nuggets 114-108 melalui babak perpanjangan waktu (overtime) pada Minggu (23/4) di Target Center. Dengan hasil tersebut, Nuggets pun gagal menyapu bersih Timberwolves. Mereka akan memainkan gim kelima pada lusa. 

Nuggets sebenarnya memiliki kesempatan terhindar dari OT melalui Nikola Jokic. Sayangnya, MVP dua kali itu hanya memasukkan 1 dari 2 tembakan gratis di sisa 12 detik waktu normal. Sebaliknya Timberwolves semakin beringas. Mereka mengunci kemenangan melalui tripoin dari Anthony Edwards di sisa 11 detik babak OT.

Edwards memimpin Timberwolves dengan 34 poin dalam 12/27 tembakan. Dari 12 percobaan tripoin, 5 diantaranya berhasil tepat sasaran. Ditambah 6 rebound, 5 asis, 2 steal, dan 3 blok.

“Saya tidak ingin mengatakan saya disapu bersih dalam karier saya. Jadi, saya jelas tersinggung malam ini. Saya tahu tim saya saya mengandalkan saya. Itulah yang saya lakukan. Saya merasa itulah yang terjadi pada momen-momen tersebut,” kata Anthony Edwards

Selain itu tidak ada pemain Timberwolves yang mencetak lebih dari 20 poin. Mike Conley memberikan 19 poin dan 8 asis. Karl-Anthony Towns dengan 17 poin dan 11 rebound. Ia meleset 3 dari 7 tembakan gratis. Roy Gobert menyumbang 14 poin dan 15 rebound. Serta Kyle Anderson dengan 11 poin.

Nikola Jokic meraih poin tertingginya dalam playoff dengan mengumpulkan 43 poin ditambah 11 rebound dan 6 asis. “Kami memiliki kesempatan untuk mengakhiri seri ini tapi kami tidak melakukannya. Mereka berjuang. Mereka putus asa. Tapi memang begitu adanya,” kata pemain asal Serbia itu.

Jamal Murray membantu dengan 19 poin, 7 rebound, dan 5 asis. Michael Porter Jr. dengan 15 poin dan 5 rebound. Aaron Gordon 14 poin, 7 rebound, dan 3 asis. Dari bangku cadangan Bruce Brown tampil selama 26 menit mencetak 11 poin, 6 rebound, dan 2 steal. (rag)

Foto: NBA

Komentar