IBL

Boston Celtics masih terlalu tangguh untuk Atlanta Hawks. Celtics unggul 2-0 setelah mengalahkan Hawks 119-106 di gim kedua Selasa (18/4) di TD Garden. Hasil tersebut memperbesar peluang Celtics untuk menyapu bersih babak pertama playoff. Mereka hanya perlu mencuri dua kemenangan lagi di kandang Hawks.

Celtics membangun keunggulan selepas delapan menit awal. Sempat tertinggal 20 poin, Hawks memangkas margin satu digit di akhir kuarter ketiga. Hawks berusaha mengejar di menit-menit terakhir dengan mencetak 9 poin beruntun. Tetapi Celtics sudah unggul terlalu jauh dan memastikan kekalahan Hawks dengan keunggulan 12 poin.

Jayson Tatum tetap istimewa dengan meraih 29 poin, 10 rebound, dan 6 asis. Ia berhasil meraih angka dari 5/9 tripoin dengan total 12/22 tembakan. Derrick White menjadi tertinggi kedua dalam tim. White menyumbang 26 poin, 7 rebound, dan 3 blok. Dalam dua gim terakhir, White rata-rata memasukkan 60 persen dari total tembakan.

Kemudian Jaylen Brown memberikan 18 poin, 3 steal, dan 2 blok untuk Celtics. Marcus Smart efisien dengan 6/11 tembakan yang menghasilkan 14 poin plus 5 rebound, 6 asis, dan 3 steal. Serta Malcolm Brogdon dengan 13 poin, 7 rebound, dan 8 asis, menjadi asis tertinggi dalam gim tersebut.

“Saya pikir kami memiliki momentum pada paruh kedua. Atlanta adalah tim yang sangat bagus dan berbakat. Mereka memberikan banyak tekanan pada pertahanan kami. Saya sempat berpikir mereka mengejar karena kami melakukan kesalahan dan sebagainya. Tapi kami masih menunjukkan momen bermain yang penting dalam playoff,” kata Mazzulla usai pertandingan.

Dejounte Murray memimpin Hawks dengan 29 poin, 6 rebound, 6 asis, dan 4 steal. Murray menghasilkan poin dari 7/13 tembakan. Trae Young memberikan 24 poin, 6 asis, dan 2 steal. De’Andre Hunter 18 poin dan 12 rebound. Disusul Bogdan Bogdanovic 18 poin.

Pada gim sebelumnya Celtics telah unggul 112-99. Hawks masih memiliki kesempatan untuk mengejar. Gim ketiga akan berlangsung di State Farm Arena, Atlanta  pada Jumat (21/4) waktu setempat. (rag)

Foto: NBA

Komentar