IBL

Nike Hoop Summit 2023 akan berlangsung di Moda Center, pada 8 April, waktu Amerika Serikat. Menariknya, ada empat putra bintang NBA yang masuk acara ini. Baik dari tim USA dan World. Keempat pemain tersebut adalah Bronny James putra LeBron James, Andrej Stojakovic putra Peja Stojakovic, Sean Stewart putra Michael Stewart, dan terakhir DJ Wagner yang merupakan putra dari Dajuan Wagner. 

Bronny menduduki peringkat 28 di ESPN 100 Class of 2023. Nike Hoop Summit akan menjadi pertandingan pertama bagi peraih McDonald's All American, yang mengenakan seragam tim Amerika Serikat. Seperti ayahnya, pemain berusia 18 tahun itu akan mengenakan nomor punggung 6. Bronny James mengatakan dia mengharapkan semua anggota keluarganya hadir pada acara Nike Hoop Summit 2023. 

"Ayah saya sangat bangga, dan dia memberi saya kata-kata penyemangat yang bagus, dan agar saya menjadi diri sendiri," kata Bronny James tentang bermain untuk tim Amerika Serikat.

Sementara Andrej Stojakovic adalah putra dari Peja Stojakovic, seorang NBA All-Star tiga kali dan peringkat kesembilan sepanjang masa dalam sejarah liga dalam tembakan tripoin (1.760 tripoin), dan bermain selama 13 tahun di NBA. Sebelum pergi ke NBA, pemain Serbia itu bermain secara profesional di Yunani di mana dia bertemu dengan istrinya, Aleka, dan memperoleh paspor Yunani. Keluarga Stojakovic memiliki tiga anak. Yang tertua adalah Andrej, lahir di Thessaloniki, Yunani, pada tahun 2004 dan membintangi Jesuit High School dekat Sacramento musim lalu. 

Andrej Stojakovic menandatangani kontrak dengan Universitas Stanford setelah menempati peringkat ke-23 dalam daftar 100 Teratas ESPN 2023. Dia akan mewakili Yunani dan memperkuat tim World. "Mereka akan mewariskan pengetahuan dari karier pendahulunya (ayahnya masing-masing)," kata Andrej Stojakovic."Tetapi pada saat yang sama kami menghadapi tekanan yang sangat besar. Ayah kami punya nama besar. Jadi sekarang dengan semua tekanan, kami hanya mencoba membangun nama kami sendiri."

Sean Stewart juga punya pendapat yang sama dengan Andrej Stojakovic. Dia merupakan putra dari Michael "Yogi" Stewart pemain yang tampil sebanyak 286 pertandingan di NBA, selama sembilan musim bersama Sacramento Kings, Toronto Raptors, Celeveland Cavaliers, Boston Celtics, dan Atlanta Hawks. Dia pernah mencetak 59 blok yang jadi catatan terbaiknya. Putra Michael, Sean Stewart, menjadi pemain peringkat 16 di ESPN 2023, dan telah menandatangani kontrak dengan Duke University.

"Jelas, ayah saya sangat berarti," kata Sean Stewart. "Dia membawa saya ke titik ini dan menanamkan etos kerja itu dalam diri saya. Dia tahu apa yang diperlukan untuk mencapai NBA. Saya mendengarkan semua yang dia katakan."

Terakhir ada DJ Wagner yang menjadi pemain nomor 2 di ESPN 2023. Wagner mendapatkan penghargaan co-MVP dari tim Timur yang menang setelah mencetak 19 poin selama McDonald's All American Game pada 28 Maret. Pemain Terbaik Gatorade New Jersey tiga kali adalah generasi ketiga McDonald's All American bersama kakeknya, Milt Wagner, dan ayahny Dajuan Wagner Sr.. 

"Saya benar-benar merasa bersyukur bisa ada di program ini. Nasihat terbaik yang diberikan ayah saya adalah terus bersenang-senang dan terus melakukan apa yang saya sukai. Jangan pernah terlalu merendahkan diri sendiri atau terlalu memikirkan saya. Teruslah bersenang-senang," kata putra Dajuan Wagner tersebut. 

Nike Hoop Summit adalah agenda tahunan yang mengadu tim bola basket Amerika Serikat yang terdiri dari bintang sekolah menengah atas melawan pemain internasional muda top dunia. Tentu saja yang jadi sorotan adalah kehadiran Bronny James, putra bintang Los Angeles Lakers, LeBron James. (*)

Foto: USA Basketball

Komentar