IBL

Giannis Antetokounmpo adalah satu dari tiga pemain yang kini ada di daftar terdepan untuk persaingan pemain terbaik NBA (MVP) musim 2022-2023. Bersama Nikola Jokic dan Joel Embiid, ketiganya terus diperbincangkan oleh banyak media mengenai peluang mereka menjadi MVP. Semua sisi permainan ketiganya bisa dibilang dikupas habis dalam kurun satu bulan terakhir. 

Jokic sebagai peraih gelar MVP di dua musim terakhir memang selalu tampak tak peduli dengan gelar ini serta persaingannya. Ia pun mendaku ingin lebih fokus membawa Denver Nuggets melaju lebih jauh lagi di playoff. Sejauh ini, prestasi terbaik Jokic dan Nuggets adalah Final Wilayah Barat pada 2020. Di sisi Embiid, ia juga terang-terangan mengutarakan ketidakpeduliannya atas gelar tersebut. Serupa dengan Jokic, Embiid masih penasaran dengan playoff. Ia bahkan belum pernah ke Final Wilayah Timur selama ini.

Situasi berbeda muncul dari Giannis. Sebagai satu-satunya pemain yang sudah mengincipi gelar juara dibanding tiga nama lainnya, Giannis mengaku cukup memikirkan gelar MVP. Meski tentu saja ia lebih fokus mengejar gelar juara lagi, namun Giannis tak menampik ia ingin meraih gelar MVP ketiga dalam kariernya. 

"Bohong rasanya jika saya tidak memikirkan tentang gelar MVP tersebut," buka Giannis kepada Yahoo Sports. "Saya tidak akan bilang saya tidak peduli, saya ingin bersaing dengan para pemain terbaik. Jika Anda bilang saya tidak peduli, maka itu adalah sebuah kebohongan."

"Namun, apakah saya memprioritaskan hal tersebut? Saya bisa jawab tidak. Prioritas saya adalah untuk menjadi lebih baik lagi dan membantu tim saya meraih gelar juara lagi, merasakan kesenangan menjadi juara lagi. Jika Tuhan memberikan saya jalan menjadi MVP, saya akan terima hal itu," tutupnya. 

Ini bisa dibilang adalah kali pertama di mana seorang pemain secara jujur kepada publik bahwa ia pun peduli tentang gelar individu, utamanya MVP. Setidaknya, Giannis adalah yang pertama mengakuinya secara publik dalam kurun tujuh musim terakhir. Musim ini sendiri, Giannis memiliki rataan poin yang lebih tinggi daripada dua musim di mana ia meraih MVP. Musim ini, Giannis mencatatkan 31,2 poin per gim, terbanyak kelima di liga. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar