IBL

Brooklyn Nets menyisakan 9 gim lagi. Tampaknya Ben Simmons tidak bisa tampil di sisa musim reguler ini. Pada Jumat (24/3) waktu setempat, Nets mengumumkan bahwa Simmons mengalami gangguan saraf punggung. Kecil kemungkinan dia memperkuat Nets lagi di sisa 9 gim tersebut.

“Ben Simmons telah didiagnosis gangguan saraf di punggungnya setelah pemeriksaan ulang hari ini. Dia akan tetap absen sementara kami menentukan pengobatan jangka panjang yang terbaik,” tulis pernyataan resmi Nets.

Pemain asal Australia itu telah absen selama 15 gim. Simmons terakhir kali melantai saat Nets melawan Miami Heat pada 16 Februari lalu. Saat itu ia mengalami nyeri lutut. Ketika jeda All-Star, Simmons menjalani injeksi PRP (platelet-rich plasma).

Belum selesai pemulihan cedera lutut, Simmons mengalami sakit punggung. Dari hasil pemeriksaan MRI ada 6 Maret lalu menunjukkan peradangan di punggungnya. Dalam dua musim terakhir, Simmons memang bergelut dengan masalah lutut dan punggung.

Pada musim ini, Simmons menjalani 42 pertandingan. Sebanyak 33 diantaranya ia menjadi starter. Pemain berusia 26 tahun itu mencetak rata-rata 6,9 poin, 6,3 rebound, dan 6,1 asis per gim dengan akurasi 56,6 persen dan 43,9 persen dari tembakan gratis.

Musim ini juga menjadi tahun pertama Simmons bermain untuk Nets setelah absen sepanjang tahun karena cedera punggung dan masalah mental. Debut Simmons dengan Nets terjadi saat melawan mantan klubnya, Philadelphia 76ers, di ajang pra musim pada 4 Oktober lalu

Sebelum menghadapi Sacramento Kings pada 15 November lalu, pelatih Nets Jacque Vaughn tidak berharap Simmons akan melewatkan sisa musim reguler. “Kami menunggunya kembali,menonton pertandingan Sacramento terakhir, sangat menyenangkan melihatnya melawan (Domantas) Sabonis. Jadi, kami menantikan dan pastinya ingin melihatnya bermain lagi,” ujat Vaughn dilansir melalui ESPN.

Kini Nets berjuang untuk mengamankan posisi di playoff. Sejak menukar Kyrie Irving dan Kevin Durant pada Februari lalu, Nets terpuruk di posisi ketujuh klasemen sementara Wilayah Timur (39-34). Mereka juga kehilangan lima gim terakhir, termasuk kalah dua kali beruntun dari Cleveland Cavaliers. (rag)

Foto: Nets Daily

Komentar