IBL

Brooklyn Nets akan memulai kamp pelatihan pada 3 Oktober mendatang. Nets berharap Ben Simmons juga bisa bergabung. Pelatih Nets Jacque Vaughn mengatakan Simmons sudah tidak memiliki pembatasan kondisi cedera.

Simmons sudah bisa mengikuti latihan 5x5. Peran Simmons akan dikembangkan secara ofensif jika ia bisa tetap dalam kondisi yang fit. Tentu Vaughn sangat senang dengan perkembangan tersebut.

“Tidak ada batasan baginya di awal musim ini. Kami bisa membentuk kerja sama, membangun hubungan, dan gaya permainan bersama dalam tim. Karena itulah kami menantikan tantangan berikutnya dan memasuki kamp pelatihan,” kata Vaughn kepada ESPN.

Masih sama seperti dalam beberapa musim terakhir. Simmons nyaris absen sepanjang musim 2022-2023. Ia tidak bermain sejak jeda All-Star pada Februari lalu. Awalnya Simmons mengalami cedera lutut kiri. Kemudian mengalami cedera punggung.

Pada musim keduanya dengan Nets, pemain asal Australia itu tampil dalam 42 gim. Ia mencetak rata-rata 6,9 poin, 6,3 rebound, dan 6,1 asis. Simmons sendiri absen sepanjang musim 2021-2022.

Selama 1,5 musim bersama Nets itu, saat masih ada Kyrie Irving, Simmons bermain sebagai forwarda atau backup center. Setelah Kyrie pindah ke Dallas, Vaughn berharap Simmons bisa tampil penuh.

“Saya pikir jika Ben mampu bermain secara konsisten dengan cara tertentu dan tidak ada keraguan, dia harus menguasai keadaannya. Kamu harus menjaganya dengan bola basket di tangannya,” ujar Vaughn.

Pada medio Agustus lalu, Simmons mengatakan bahwa kondisinya sudah 100 persen. Pemain berusia 27 tahun itu sedang berusaha menyesuaikan diri setelah absen panjang karena cedera.

Setelah satu pekan menjalani kamp pelatihan, Nets akan melakukan pra musim melawan Los Angeles Lakers, Philadelphia 76ers, dan Miami Heat. Kemudian mengawali musim dengan menantang Cleveland Cavaliers pada 25 Oktober 2023. (rag)

Foto: New York Post

Komentar