IBL

Tangerang Hawks Basketball menghadirkan kejutan lagi di hari ini, Senin (13/3). Melakoni duel Banten melawan Dewa United, Hawks yang perkasa di paruh pertama menang tipis 85-83. 

Hawks benar-benar menggila di paruh pertama. Mereka mencetak 58 poin dengan akurasi tripoin 71 persen (10/14) dan akurasi keseluruhan 59 persen. Mereka pun membuka keunggulan 19 poin saat jeda antarbabak. 

Keunggulan ini berhasil mereka pertahankan di paruh kedua meski Dewa United terus mengejar. Pengejaran Dewa United sendiri berhenti di jarak satu poin. Mereka tak sekalipun menyalip Hawks di paruh kedua. 

Kesulitan Dewa United mengejar tak lepas dari dikeluarkannya Ramon Galloway dari pertandingan. Ramon melakukan protes keras kepada wasit di akhir kuarter dua dan langsung diganjar dua kali technical foul. 

Danny Ray jadi top skor Hawks dengan 21 poin dan 4 asis. Danny memasukkan 4/6 tripoin (67 persen). Rizky Effendy menjadi jawaban di setiap kejaran Dewa United di paruh kedua. Tampil 26 menit, Rizky mencetak 16 poin dari 6/9 tembakan (67 persen). Tyron Criswell melengkapi daftar dengan dobel-dobel 19 poin dan 10 rebound selama 18 menit. 

Kaleb Ramot Gemilang masih gemilang di tengah kekalahan menyakitkan ini. Selama 33 menit, Kaleb mencetak 26 poin dari 10/17 tembakan (59 persen). Anthony Johnson bermain 28 menit dan membukukan dobel-dobel 17 poin dan 14 rebound. Sebelum dikeluarkan dari gim, Ramon mencetak 10 poin. 

Ini adalah kemenangan pertama Hawks dalam delapan gim terakhir. Rekor mereka sekarang adalah (4-12). Bagi Dewa United, ini adalah kekalahan keempat dari 17 gim. (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar