IBL

Prawira Harum Bandung terus berlari, Sabtu (11/3). Berhadapan dengan RJ Amartha Hangtuah Jakarta, Prawira menang meyakinkan 86-69. Prawira selalu dalam posisi unggul selepas tepis mula. 

Situasi Hangtuah diperparah dengan foul trouble cepat yang diderita dua pemain asing mereka, Ronnie Boyce III dan Scot Sill II. Scott bahkan akhirnya fouled out di kuarter tiga setelah hanya bermain 10 menit. Setelah ini, Prawira membuka jarak sampai 33 poin dan tak terkejar lagi oleh Hangtuah. 

Hangtuah sejatinya coba bangkit dan mengejar ketinggalan mereka di kuarter empat. Stevan Neno sempat memasukkan tiga tripoin beruntun yang membuat jarak menipis bahkan David Singleton sampai mengambil timeout. 

Brandone Francis menampilkan performa standarnya dengan 27 poin dan 5 rebound selama 24 menit. Jarred Shaw menambahkan 19 poin dan 8 rebound selama 16 menit. Yudha Saputera melengkapi dengan 13 poin dan 5 rebound. 

Poin dari Hangtuah datang hanya dari dua pemain mereka, Ronnie Boyce dan Stevan Neno. Ronnie dobel-dobel 22 poin dan 12 rebound sedangkan Neno 20 poin plus 6 rebound. Neno memasukkan 5/9 tripoin (56 persen). 

Kuarter ketiga jadi perbedaan terbesar kedua tim. Prawira mencetak 31 poin dan mendominasi semua area. Saat barisan cadangan turun pun, Prawira tetap berhasil mendikte jalannya pertandingan.

Ini adalah kemenangan kelima beruntun. Rekor mereka adalah (13-2) sedangkan rekor Hangtuah (6-11). (DRMK)

Foto: Ariya Kurniawan 

Komentar