IBL

Ja Morant telah meminta maaf atas tindakan yang dilakukan melalui perwakilannya setelah Memphis Grizzlies mengumumkan dia diskors dari tim. Morant mengatakan dia akan meluangkan waktu mempelajari metode yang lebih baik untuk mengatasi stres dan kekayaan secara menyeluruh. Beruntung polisi tidak menemukan cukup bukti terkait kepemilikan senjata api. Sedangkan nasib Morant kini ada di tangan Grizzlies, yang memperpanjang skorsing hingga empat laga ke depan. 

Video Instagram, yang diposting minggu lalu, dibagikan secara luas di media sosial, menunjukkan Morant secara singkat memperlihatkan benda seperti senjata api. Dia menunjukkannya di sebuah klub malam. Departemen kepolisian di Glendale, Colorado, pinggiran kota Denver, mengatakan pada hari Kamis (9/3) waktu Indonesia, bahwa agen kepolisian tidak akan merekomendasikan tuduhan kriminal terhadap Morant. Karena buktinya tidak kuat.

"Kepolisian tidak dapat menentukan kemungkinan penyebab ada kasus kriminal. Dalam hal ini, perlu dicatat bahwa pada malam tersebut polisi tidak menerima panggilan apa pun untuk kasus terkait senjata api, di klub malam tersebut. Video saja tidak cukup kuat untuk kasus ini dikaitkan dengan kriminalitas," kata pejabat kepolisian, melalui Shams Charania dari The Athletic.

Tidak ada yang mengadukan keluhan soal senjata api. Penyelidik menyimpulkan tidak ada yang diancam dengan senjata. Sehingga tidak bisa menjerat Morant ke dalam kasus kriminal. Sebaliknya, NBA dan tim Memphis Grizzlies yang tampaknya belum bisa menerima begitu saja keputusan polisi. Liga sedang menyelidiki Morant, kata juru bicara NBA kepada CNN. Begitu juga dengan manajemen Grizzlies. 

Kepala pelatih Grizzlies Taylor Jenkins mengatakan di awal pekan ini, bahwa tidak ada jadwal untuk kembalinya Morant. Sementara pada hari Kamis (9/3) waktu Indonesia, tim telah mengumumkan bahwa Morant akan absen setidaknya untuk empat pertandingan lagi. Meski sebenarnya mereka berat untuk melakukan hal tersebut. Sebab, tim sedang membutuhkan suntikan tenaga.

Memphis Grizzlies sedang punya tiga pemain yang cedera, dan Morant yang diskors. Di pertandingan pertama tanpa Morant, mereka kalah 135-129 dari Los Angeles Clippers, dan hari berikutnya mereka kalah 112-103 dari Los Angeles Lakers. Grizzlies kalah dalam dua laga beruntun tanpa Morant. Karena sejatinya, Morant berada di tengah musim luar biasa dengan rata-rata 27,1 poin, 6,0 rebound, 8,2 asis, dan 1,1 steal dalam 53 pertandingan. 

Tampaknya Grizzlies ingin kasus ini benar-benar selesai. Mereka tidak ingin mempercepat kembalinya Morant ke lapangan. Meski mereka memiliki kekalahan beruntun. Karena Grizzlies masih ada di urutan ketiga Wilayah Barat dengan rekor 38-26. (*)

Foto: Marca.com

Komentar