IBL

Josh Giddey tampil impresif saat melawan Golden State Warriors pada Selasa (7/3) di Paycom Center. Pemain asal Australia itu mencetak tripel dobel ketujuh selama kariernya. Ia berkontribusi atas kemenangan Oklahoma City Thunder 137-128 dari Warriors.

Giddey mencatat 17 poin, 11 rebound, dan 17 asis. Ini menjadi tripel dobel ketiganya di musim ini. Selain itu, Giddey menjadi pemain NBA termuda yang mencetak tripel dobel 15+ poin, 10+ rebound, dan 15+ asis. Satu-satunya pemain NBA yang meraih tripel dobel lebih banyak sebelum berusia 21 tahun adalah Luka Doncic.

Pada Januari 2022 lalu, Giddey menjadi pemain termuda yang mencetak triple dobel. Pada usia 19 tahun 84 hari di musim pertamanya, Giddey mencatat 17 poin, 13 rebound, dan 14 asis. Catatan itu mengalahkan rekor LaMelo Ball yang mencetak tripel dobel di usia 19 tahun 140 hari.

“Dalam tahap tahun ini setiap kemenangan sangat penting. Kemenangan atas Warriors adalah hal besar bagi kami. Saya hanya mencoba membuat pemain lain mendapatkan bola pada waktu yang tepat dan mereka mengurus sisanya. Ini adalah pujian untuk tim ini,” kata pemain kelahiran Melbourne, 10 Oktober 2002 itu.

Sebanyak 17 asis yang dibuat mantan pemain Adelaide 36ers itu juga menjadi capaian tertingginya. Ini menyamai rekor pemain Australia di NBA yang pernah dicetak Ben Simmons pada 2019 lalu.

“Para pemain lain membuat tembakan. Sebanyak 17 asis itu terlihat bagus tetapi tidak ada apa-apanya tanpa rekan yang lain yang berada di tempat yang tepat dan membuat tembakan,” lanjut Giddey.

Dalam gim tersebut, Shai Gilgeous-Alexander memimpin dengan 33 poin dan 6 asis. Ditambah Luguentz Dort 18 poin dan 8 rebound. Jaylin Williams 15 poin dan 6 rebound.

Di sisi lain, capaian Giddey juga menemgelamkan 40 poin yang dicetak Stephen Curry dalam gim itu. Ini menjadi gim kedua Curry yang absen setelah cedera kaki. Klay Thompson menambah 23 poin dan Jonathan Kuminga 21 poin untuk Warriors.

Foto: NBA

Komentar