IBL

Pelita Jaya Bakrie Jakarta juga sapu bersih di Seri 4 Solo. Evos Thunder Bogor jadi korban selanjutnya dengan skor 79-62. Evos sejatinya masih memberikan perlawanan sampai awal kuarter empat dengan hanya berjarak tiga poin (50-53).

Sayangnya setelah itu, Evos justru kehilangan momentum mereka. Pertahanan mereka berantakan dan Pelita Jaya berlari (19-0) untuk memastikan kemenangan mereka lebih cepat. Timeout sendiri sempat diambil oleh Evos di laju (11-0). Namun, itu tak cukup untuk menutup momentum Pelita Jaya.

"Saya senang hari ini kami tampil dominan. Para pemain bisa mengontrol gim dengan baik. Kami unggul dan terus menjauh. Ini modal yang bagus untuk kami kembali bertarung di Semarang," tutur Djordje Jovicic, Kepala Pelatih Pelita Jaya. 

Andakara Prastawa kembali jadi top skor tim kali ini dengan 18 poin dan 5 rebound. Prastawa memasukkan 6/12 tripoin. Muhamad Arighi menyusul dengan 12 poin, 6 rebound, dan 5 asis. Arighi juga tajam dengan 4/9 tripoin (44 persen). 

Dominique Sutton tampil santai dengan dobel-dobel 11 poin plus 10 rebound selama 21 menit. Michael Laster melengkapi daftar juga dengan 11 poin. Pelita Jaya memasukkan 15/36 tripoin hari ini (42 persen). 

Evos seperti biasa dipimpin oleh dua pemain asing mereka. Andre Jackson memimpin gim ini dengan 20 poin dari 7/17 tembakan (41 persen). David Haye memberi bantuan dengan 16 poin dan 4 rebound.  

"Kami sudah cukup berhasil memberikan perlawanan di tiga kuarter pertama. Sayangnya, kami kecolongan di laju (19-0) itu. Kami kehilangan momentum dengan terlambatnya pemain dalam transisi menyerang ke bertahan," ucap Ricky Dwi Tauri, asisten pelatih Evos. 

Secara keseluruhan, ini adalah kemenangan ketujuh beruntun Pelita Jaya. Rekor Pelita Jaya saat ini adalah (13-2). Bagi Evos, ini adalah kekalahan ke-11 dari 15 laga. (DRMK)

Foto: Ariya Kurniawan 

Komentar