IBL

Jordan Poole membukukan 22 dari 34 poin pada kuarter ketiga, saat Golden State Warriors bangkit untuk menang 115-91 atas Los Angeles Clippers pada Jumat, 3 Maret 2023. Bermain tanpa Stephen Curry dan Andrew Wiggins, Warriors yang tertinggal sebanyak 12 poin saat turun minum berhasil membalikkan keadaan. Warriors tampak baik-baik saja tanpa Curry. Sementara Clippers mencetak rekor 0-4 sejak kedatangan Russell Westbrook.

Klay Thompson membuat dobel-dobel dengan 19 poin dan 11 rebound. Draymond Green hampir menyentuh tripel-dobel dengan catatan 11 poin, 9 rebound, dan 9 asis. Jonathan Kuminga menyelesaikan laga dengan catatan 19 poin, dan Kevon Looney menghasilkan 11 poin. Warriors kini mencetak rekor 4-0, sebelum berhadapan dengan New Orleans Pelicans. Mereka kini ada di posisi kelima klasemen Wilayah Barat. 

Dalam dua pertandingan terakhir, Warriors selalu unggul dari lawannya di kuarter ketiga. Clippers termasuk korban keganasan Warriors di kuarter ketiga. Mereka membuat tujuh tripoin di kuarter ketiga saja. Sedangkan secara keseluruhan mereka memasukkan 14 tripoin ke ring Clippers dari 46 percobaan tembakan. Warriors juga memenangkan pertempuran rebound, mengungguli Clippers dengan perbandingan 60-47.

Warriors, yang menang 2-1 melawan Clippers musim ini, akan menutup lima pertandingan kandang mereka pada Sabtu, 4 Maret 2023, melawan New Orleans Pelicans. Ini bisa menjadi pertandingan terakhir mereka tanpa Stephen Curry, yang absen hampir sebulan karena cedera kaki. 

Menurut data Statmuse, Warriors punya persentase kemenangan 50 persen sejak Curry absen karena cedera kaki. Rekor ini cukup bagus, karena mereka bisa bertahan, tanpa bintang utama klub. Sebaliknya, Clippers punya rekor 0-4 sejak punya trio Kawhi Leonard, Paul George, dan Russell Westbook. Jelas ini bukan hasil yang diharapkan manajemen Clippers saat mereka mengakuisisi Westbrook. 

Clippers sebenarnya ingin mengguncang Wilayah Barat dengan mendatangkan Westbrook. Tapi ada tidak berjalan seperti yang diharapkan penggemar Clippers. Sebelum pertandingan di Chase Center, ketiga bintang Clippers telah bermain bersama tiga kali dan kalah dalam ketiga pertandingan tersebut. 

Westbrook mencetak 17 poin melawan Sacramento Kings dalam debutnya. 17 poin lainnya melawan Denver Nuggets. Dalam pertandingan melawan Minnesota Timberwolves, dia hanya mencetak 14 poin, dan hanya mencetak delapan poin melawan Warriors dalam waktu 20 menit.  Mungkin sulit untuk menerimanya, tetapi pakar dan jurnalis NBA yang tak terhitung jumlahnya yakin bahwa Russell Westbrook sudah jauh menurun dibanding tahun lalu. Baik Paul George dan Khawi Leonard telah bermain bagus selama empat pertandingan ini, tetapi kinerja Russell Westbrook jauh di bawah yang diharapkan orang darinya. (*)

Foto: Golden State of Mind

Komentar