IBL

Stephen Curry melewatkan 9 gim sejak mengalami cedera kaki bawah pada 4 Februari lalu.  Ia juga absen di All-Star Game 2023. Pada Rabu (1/3) Golden State Warriors mengatakan Curry mengalami proses kemajuan yang baik.

“Dia membuat kemajuan yang baik dan baru-baru ini intensitas latihannya meningkat termasuk mengikuti latihan dengan kontak langsung. Kembalinya Curry ke pertandingan berdasarkan pada kemajuan yang ia buat dan responnya saat latihan penuh dan latihan fisik setelah absen selama sebulan,” tulis Warriors.

Hal itu membuat harapan Curry bisa kembali melantai sebentar lagi. “Ada optimisme Steph Curry akan kembali ke tiga gim tandang minggu depan, yang dimulai saat melawan Lakers pada Minggu. Kemudian melawan Thunder pada Selasa dan Grizzlies pada Kamis,” kata sumber ESPN.

Warriors langsung merespon informasi tersebut. Melalui kanal 95.7 The Game, manajer umum Bob Myers belum memberikan kepastian. Sebab, pihaknya masih perlu mengevaluasi kondisi Curry tahap demi tahap.

“Harapan kami memang seperti itu. Alasan kami tidak bisa memberikan informasi yang pasti adalah karena menyangkut apa yang ia rasakan. (Curry) baru saja memulai latihan dengan kontak langsung, dua lawan dua, tiga lawan tiga. Dia mencoba untuk merasa nyaman,” kata Bob Myers dilansir melalui Sport Illustrated.

Ini merupakan kedua kalinya Curry absen panjang di musim ini. Pertama terjadi saat ia mengalami cedera bahu. Curry melewatkan 11 gim pada periode Desember-Januari. Tanpa Curry, Warriors mengalami lima kekalahan.

Kemudian cedera kedua dialami saat gim melawan Dallas Mavericks. Curry bertabrakan dengan McKinley Wright IV. Dari hasil pemeriksaan, Curry mengalami robekan pada sebagian ligamen tibiofibular superior dan memar di kaki kiri bawahnya.

Sejak Curry absen pada 4 Januari lalu, Warriors mengalami rekor 5-4. Dalam lima gim terakhir, Warriors kalah dari Clippers dan Lakers. Setelahnya mereka berhasil mengamankan tiga kemenangan beruntun. Posisi mereka merangkak naik ke urutan kelima Wilayah Barat (32-30). (rag)

Foto: NBA

Komentar