IBL

Phoenix Suns tampaknya belum berhenti untuk menambah pemain. Padahal mereka sudah berhasil mendaratkan Kevin Durant. Rumor yang beredar, Suns bisa mengakuisisi Derrick Rose, ketika dia dilepas oleh New York Knicks dengan "buy-out contract". Tapi Knicks sepertinya tidak ingin melepas Rose begitu saja. 

Dikutip dari laporan Bleacher Report, Rose menjadi kandidat terkuat untuk bergabung dengan Kevin Durant di Suns, jika sisa kontraknya dibeli (buy-out) oleh Knicks. Namun melalui New York Post, D'Rose justru bersikeras kalau dirinya belum terlibat pembicaraan apapun dengan manajemen Knicks, apalagi terkait pembelian sisa kontrak. 

"Tidak, saya belum berbicara dengan siapa pun tentang itu. Saya belum berbicara dengan siapa pun," kata Rose. "Saya bahkan belum memikirkannya. Saya terkunci pada kontrak saya sekarang. Agak sulit untuk memikirkan sesuatu yang tidak pernah saya kejar dan tidak pernah saya bicarakan dengan mereka." 

D'Rose telah menarik perhatian Phoenix Suns dengan kemungkinan menjadi pemain free agent. Suns mengincar Rose di tengah potensi buy-out dari Knicks. 
Rose punya bayaran 14,5 juta dolar Amerika musim ini dengan opsi klub untuk musim 2023-24 senilai 15,6 juta dolar Amerika. Jelas ini bukan harga yang mahal untuk pemain 34 tahun, sarat pengalaman, mantan MVP NBA, serta memiliki kemampuan mengatur serangan yang mumpuni. Jadi wajar kalau Suns ingin merekrutnya untuk menjadikan Rose sebagai pelapis Chris Paul.

Namun di sisi lain, Knicks tidak benar-benar ingin melepas Rose. Entah apa yang dipikirkan manajemen, tetapi dalam laporan Yahoo!Sports, kepala pelatih Knicks, Tom Thibodeau mengatakan kalau dirinya tidak ingin kehilangan Rose. "Dia berkontribusi besar bagi tim kami," kata pelatih Thibodeau. "Meski tidak seperti dulu, Rose masih bisa bermain dengan baik. Dia hanya butuh pemanasan sebelum masuk ke arena."

Dua tahun lalu, Rose membantu mengangkat Knicks menjadi unggulan keempat di Wilayah Timur. Jadi akan sangat disayangkan kalau harus kehilangan dia. Meski sudah keluar dari rotasi, Rose masih berdampak pada Knicks. Khususnya memberi mentor kepada para pemain muda. (*)

Foto: The Cold Wire

Komentar