IBL

Rangkaian State Farm NBA Saturday Night di NBA All Star 2023 berhasil menghibur semua pecinta NBA. Khususnya pada kontes slam dunk. Setelah beberapa tahun terakhir kontes tersebut berjalan datar, hari ini Mac McClung berhasil menyelamatkan kontes slam dunk dan membuatnya seru lagi. NBA All Star 2023 berlangsung di Salt Lake City, Utah dari tanggal 17 hingga 19 Februari. State Farm NBA Saturday Night berlangsung hari Sabtu (18/2) waktu Amerika Serikat.



Pada acara puncak atau kontes slam dunk, McClung yang pernah viral saat masa SMA tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk memperkenal diri ke dunia. Sepanjang karirnya, McClung baru bermain di dua gim resmi NBA. Bersama Chicago Bulls dan Los Angeles Lakers. Saat ini McClung tengah menjalani kontrak two-way dengan Philadelphia 76ers.

Sejak konferensi pers di hari sebelumnya (17/2), McClung sudah percaya diri akan bisa sukses di kontes slam dunk. "Saya ada dua dunk yang orang-orang belum pernah lihat," kata McClung sambil tersenyum. "Tunggu saja nanti."

 

Kontes Slam Dunk NBA All Star 2023 diikuti beberapa pemain muda seperti Trey Murphy III. Jericho Sims dan KJ Martin. Walaupun lawan-lawannya lebih tinggi dan punya jam terbang lebih tinggi di NBA, McClung terlihat sangat tenang.

McClung berhasil langsung menarik perhatian penonton setelah melompati dua teman baiknya pada kesempatan pertama. Melihat reaksi penonton dan para pemain NBA yang menonton, para juri langsung memberikan angka 50.

Dunk-dunk McClung berikutnya juga menuai reaksi yang sama. Jamal Crawford sampai melempar kertas scorenya dan Lisa Leslie sempat meminta selfie juga saat McClung sedang beristirahat.

Pada partai final, McClung bertemu Murphy. Murphy memberikan tekanan mental setelah mengumpulkan 98 poin. McClung menyelesaikan aksinya dengan tenang dengan melakukan dunk memutar 540 derajat dan membuat 1 Vivint Arena gempar.

Setelah juara, McClung langsung mendapatkan pujian dari Stephen Curry dan tokoh-tokoh NBA lainnya yang mengatakan bahwa kontes slam dunk jadi asik ditonton lagi.



Kontes Tripoin dan Ketangkasan

Damian Lillard berhasil memenangkan trofi kontes tripoin setelah mengalahkan duo Indiana Pacers Buddy Hield dan Tyrese Haliburton di final. Lillard yang memakai jersei almamater universitasnya, Weber State, berhasil mengumpulkan 26 poin dan hanya selisih 1 poin saja dengan Buddy Hield.



Pada kontes skills challenge, tim tuan rumah Utah Jazz yang berisikan Colin Sexton, Jordan Clarkson dan Walker kesler berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Tim Antetokounmpo dan Tim Rookies. (*)

Foto: Rocky Padila

Komentar