IBL

Michael Jordan merayakan ulang tahun dengan cara yang berbeda. Legenda NBA itu memberikan donasi sebesar AS$10 juta (Rp152 miliar) kepada Make A Wish Foundation pada Rabu (15/2) waktu setempat. Jordan genap berusia 60 tahun pada Jumat (17/2) ini.

Donasi itu menjadi sumbangan individu terbesar dalam yayasan yang berdiri sejak 1980 itu. Jordan pertama kali menjadi donatur yayasan tersebut sejak 1989. Selama 34 tahun, donasi pemilik 5 kali MVP itu telah mengabulkan ratusan permintaan anak-anak di seluruh dunia.

“Selama 34 tahun terakhir merupakan suatu kehormatan untuk bermitra dengan Make A Wish dan membantu menghadirkan senyum dan kebahagiaan untuk anak-anak. Menyaksikan kekuatan dan ketangguhan mereka selama masa sulit dalam hidup. Mereka benar-benar menjadi inspirasi,” kata Jordan dalam rilis resmi yayasan.

Jordan menjadi duta Make A Wish sejak 2008. Make A Wish Foundation merupakan yayasan yang didirikan di AS yang membantu memenuhi keinginan anak-anak berusia 2-18 tahun yang memiliki penyakit kritis.

“Saya tidak bisa memikirkan hadiah ulang tahun yang lebih baik daripada melihat orang lain mengikuti saya mendukung Make A Wish. Sehingga setiap anak dapat merasakan keajaiban mewujudkan keinginan mereka,” lanjut Jordan.

Menurut data dari Forbes, Jordan memiliki kekayaan bersih sebesar AS$1,7 miliar pada tahun ini. Selama aktif bermain pada periode 1984-2003, ia menerima gaji dengan jumlah total AS$90 juta. Penghasilan terbesarnya didapat sebagai bintang iklan seperti Nike, Hanes, dan Gatorade sebesar AS$1,8 miliar. Jordan juga merupakan pemilik Charlotte Hornets. Pada 2019 lalu ia setuju untuk menjual saham minoritas sebesar AS$1,5 miliar.

“Semua orang tahu tentang warisan Michael di lapangan. Tetapi tidak dengan apa yang ia lakukan secara konsisten di luar lapangan. Ini membuatnya menjadi legenda sejati bagi keluarga ini dan komunitas Make A Wish yang lebih luas,” kata Leslie Motter, Presiden dan CEO Make A Wish. (rag)

Foto: Make A Wish Foundation

Komentar