IBL

Michael Jordan bagaikan seorang dewa basket di hadapan penggemarnya. Tapi ada Jeffrey Jordan yang mengingatkan bahwa Michael Jordan adalah orang biasa, yang memiliki kehidupan yang sama sebagai manusia. Jeffrey merupakan putra sulung Michael Jordan yang membuat tradisi #MJMondays. Jeffrey mengunggah foto-foto lama ayahnya, yang membuat penggemar bernostalgia. 

Jeffrey Jordan adalah anak tertua dari Michael Jordan dan istri pertamanya, Juanita Vanoy. Mereka bercerai ketika dia Jeffrey masih di sekolah menengah. Sehingga Michael berbagi hak asuh atas Jeffrey, serta dua saudara kandungnya Marcus dan Jasmine. Kemudian Michael Jordan menikah lagi, lalu memiliki anak kembar bernama Ysabel dan Victoria.

Berbeda dengan ayah mereka yang termasyhur, anak-anak MJ, yaitu Jeffrey, Jasmine, dan Marcus tidak menjadi pemain basket profesional. Tapi semuanya terhubung dengan bola basket dengan cara lain. Jeffrey Jordan, seorang pengusaha hebat dengan kekayaan bersih 24 juta dolar Amerika. Mendirikan Heir Inc. dengan ayahnya Michael Jordan, yang merupakan platform NFT yang ditujukan untuk atlet Gen Z yang ingin membangun hubungan bisnis dengan penggemarnya.

Marcus juga masih sangat terikat dengan bola basket, mengingat usahanya "Trophy Room", yang bertanggung jawab meluncurkan sepatu MJ retro. Dia memiliki kekayaan bersih lebih dari 1 juta dolar Amerika, dan sering tampil di televisi dan telah terlibat dalam acara seperti The Traitors, Dish Nation, dan Real Housewives of Miami. Kemunculannya di acara gosip "Real Housewives" karena hubungan percintaannya yang terkenal dengan Larsa Pippen, mantan istri Scottie Pippen.

Sedangkan anak bungsu dari ketiganya, Jasmine Jordan, memiliki gelar manajemen olahraga dari Syracuse University dan juga merupakan eksekutif bisnis di Jordan Brand. Dia juga berkolaborasi dengan pemain WNBA seperti Rhyne Howard dan membantu membuat sepatu Jordan yang khusus untuk wanita. 

Tapi yang paling unik diantara ketiganya adalah anak sulung, Jeffrey Jordan. Karena setiap hari Senin, Jeffrey melalui Instagram selalu mengunggah foto lama ayahnya. Foto-foto ini menjadi pintu gerbang nostalgia dan gambaran tentang sisi lain pemain basket terhebat sepanjang masa. Salah satu foto yang banyak menyita perhatian adalah foto MJ bersama Jeffrey dan Marcus sedang mandi busa saat kedua kakak beradik itu masih kecil. Gambar tahun 1993 ini berasal dari rumah besar Highland Park seluas tujuh hektar di Jordan. Foto tersebut diambil oleh fotografer ternama Walter Iooss Jr., yang terkenal karena mengambil foto atlet legendaris seperti Tiger Woods, dan Muhammad Ali. 

Pada gambar lain dari periode yang sama, MJ terlihat mengenakan perlengkapan Chicago White Sox selama menjadi pemain bisbol. Di gambar lain, dengan mengenakan jaket hitam modis, dia duduk di dalam mobil V12 BMW 850i miliknya sambil menunjukkan surat-surat kepada polisi. 

Meskipun dua foto lainnya merupakan gambaran sekilas tentang gaya hidup Jordan yang penuh gaya, gambar mandi busa tersebut tampaknya meninggalkan kesan yang sangat mendalam. Hal ini juga menjawab pertanyaan bagaimana nasib anak-anak dari Michael Jordan, yang ternyata mereka punya ikatan erat ayah-anak yang kuat. Karena Michael Jordan muda tidak hanya mementingkan bola basket, melainkan kasih sayang terhadap anak-anaknya. (*)

Foto: Instagram Jeffrey Jordan

Komentar