IBL

RANS PIK Basketball menutup perjalanan mereka di Seri 3 Surabaya dengan kemenangan 68-62 dari Indonesia Patriots, Kamis (16/2). 

Patriots yang tidak diperkuat Anthony Beane Jr. memberikan perlawanan di kuarter pertama saja. Setelahnya, RANS PIK yang kehilangan Januar Kuntara karena cedera berhasil mendominasi pertandingan dengan baik. 

Patriots tak pernah sekalipun unggul selepas kuarter pertama. Sebaran poin RANS PIK kembali menarik dilihat. Sebanyak 11 pemain mereka berhasil mencetak poin sedangkan satu pemain yang tidak mencetak poin tidak melepaskan satupun upaya tembakan. 

Duom Dawam dobel-dobel 12 poin dan 12 rebound. Althof Satrio melanjutkan catatan apiknya dengan 11 poin. RANS PIK membukukan 17 asis dari 22 tembakan masuk mereka. 

Dame Diagne jadi pencetak angka terbanyak Patriots dengan dobel-dobel 19 poin dan 13 rebound. Bantuan terbesar datang dari Daniel Salamena dengan 11 poin dan 4 steal. 

RANS PIK menang dua kali dari tiga gim mereka di Surabaya. Rekor mereka sekarang adalah (7-3). Untuk Patriots, ini jadi kekalahan kedua mereka di seri Surabaya. Rekor Patriots sekarang adalah (5-6). 

"Di gim ini, target kami adalah lebih baik dari gim sebelumnya," tutur Bambang Asdianto Pribadi, Kepala Pelatih RANS PIK. "Di gim sebelumnya, kami hanya memasukkan 29 persen tembakan, hari ini 40 persen, ini sebuah peningkatan yang baik."

Althof yang turut hadir di jumpa pers juga mengaku cukup puas dengan hasil mereka di Surabaya dan sejauh tiga seri ini. Menurutnya, ini adalah awal yang bagus untuk RANS PIK dan harus mereka pertahankan. 

"Di bawah Coach Bing (sapaan Bambang Asdianto Pribadi), kami sudah diberikan sistem di mana semua pemain bisa menyumbangkan poin. Hari ini pun sama, hampir semua pemain mencetak poin, ini sistem yang bekerja dengan baik untuk kami". (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar