IBL

NBA All-Star akan berlangsung pada 17-19 Februari di Vivint Arena, Salt Lake City, Utah. Ini merupakan edisi pertama All-Star di Salt Lake City sejak 1993 silam. Seperti edisi-edisi sebelumnya, All-Star Weekend menyajikan beberapa acara seperti rising star game, skill challenge,3-point contest, slam dunk, dan sajian utama All-Star Game.

Pada hari pertama All-Star Weekend (17/2) akan menyajikan 2023 Jordan Rising Stars. Bagian ini akan menampilkan tim yang berisi pemain-pemain muda yang merupakan pemain ruki, sophomore, dan G-League. Pau Gasol, Deron William, Joakim Noah, dan Jason Terry ditunjuk untuk melatih masing-masing tim.

Kemudian di hari kedua (18/2) ada tiga event yaitu skill challenge, 3-point contest, dan slam dunk contest. Pada Selasa (14/2) waktu setempat, para peserta dari tiga event itu diumumkan. Ada 9 peserta yang mengikuti skill challenge, termasuk Antetokounmpo bersaudara. Mereka akan beradu dengan tiga pemain Utah Jazz dan tiga pemain ruki.

Kontes slam dunk diikuti empat pemain yang semuanya berusia kurang dari 24 tahun. Slam dunk contest memang kurang begitu diminati. Kenyon Martin Jr. (Houston Rockets), Mac McClung (Philadelphia 76ers), Trey Murphy III (New Orleans Pelicans), dan Jericho Sims (New York Knicks) bahkan tampil kurang dari 200 gim.

Musim lalu slam dunk contest dimenangkan oleh pemain Knicks Obi Toppin. Ada tiga juri yang ditunjuk untuk slam dunk contest tahun ini. Mereka adalah Karl Malone, Lisa Leslie, dan Jamal Crawford.

Peserta 3-point contest menyajikan nama-nama yang lebih terkenal. Buddy Hield (Indiana Pacers) kembali tampil setelah memenangkan event ini pada edisi 2020 lalu di Chicago. Ini menjadi penampilan Hield dalam 3-point contest. Sedangkan Damian Lillard tampil untuk ketiga kalinya dan masih berusia untuk mengejar kemenangan pertamanya.

Pada hari terakhir (19/2) All-Star Games akan mempertandingkan Team LeBron yang dilatih oleh Michael Malone melawan Team Giannis yang ditangani oleh Joe Mazzulla. Pada edisi kali ini LeBron dan Giannis akan memilih secara langsung daftar pemainnya sesaat sebelum pertandingan. (rag)

Foto: NBA

Komentar